XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 03 Desember 2009

THE ACCIDENTAL HUSBAND : Konflik "Dua" Orang Ketiga Dalam Romantika

Quotes:
Patrick-with a mouth full of sample wedding cake] This cake is fantastic!
Emma-Shh. Please...
Patrick-You mix these two together, it tastes just like a ring-ding.
Emma-[Patrick shoves a fork of cake in her face] No. No, no.
Patrick-Ah!
Emma-No.
Patrick-Ah!
Emma-[she accepts the forkful of cake] it was yummy.
Patrick-It's super-duper.

Cerita:
Berkarir sebagai pembawa acara sukses "True Love" di radio, Emma Lloyd juga memiliki hubungan sempurna dengan tunangannya, Richard. Suatu saat tanpa disengaja, saran Emma membuat hubungan sepasang sejoli, Patrick dan Sophia yang sedang menuju pernikahan menjadi berantakan. Patrick yang terluka berusaha membalas dendam dibantu temannya menciptakan identitas palsu sebagai suami resmi dari Emma. Kemudian Emma mengetahui hal ini dan sangat heran mendapati dirinya sudah menikah, iapun menemui Patrick untuk mencari jawaban. Tak dinyana hubungan tak disengaja tersebut malah mendekatkan keduanya. Siapakah yang akhirnya dipilih Emma?

Gambar:
Penggambaran New York City sebagai latar belakang komedi romantis memang sangat menjual. Termasuk stasiun pemadam kebakaran Engine 312 - 22-63 di Astoria tempat Patrick bekerja. Sedangkan adegan penutup dilangsungkan di First Church of Round Hill, Connecticut.

Act:
Uma Thurman pernah dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik dalam Pulp Fiction (1994) dan disini kebagian peran Dr. Emma Lloyd, psikiatris pembawa acara Real Love di radio yang tengah bimbang menghadapi pernikahannya.
Aktor Inggris yang memulai debutnya dalam Another Country (1984), Colin Firth kali ini menjadi pria perfeksionis Richard Bratton, calon suami dari Emma.
Sempat mencuat namanya setelah membintangi serial teve Supernatural, Jeffrey Dean Morgan didapuk menjadi petugas pemadam kebakaran yang baru saja patah hati, Patrick Sullivan.

Sutradara:
Karier penyutradaraan Griffin Dunne dimulai saat mengarahkan Meg Ryan dan Matthew Broderick dalam Addicted To Love (1997). 11 tahun berselang, ia mencoba jalur yang sama dengan plot cinta segitiga yang unik.

Comment:
Diawali dengan klise-klise buruk sebuah komedi romantis, film ini bergulir dengan roda yang seakan terseok-seok. Hubungan sang wanita pemecah masalah cinta dan pria patah hati harusnya bisa diekspos dengan detail, tetapi disini karakter Patrick seakan bisa melupakan begitu saja cintanya yang dalam pada Sophia dan ironisnya karakter Emma pun seakan tidak mengalami pengalaman cinta apa-apa dalam menghadapi situasi yang bisa menjebaknya. Chemistry Uma dengan Jeffrey sedikit dipaksakan, apalagi Uma dan Richard yang hampir selalu terlihat kaku. Hal tersebut sulit membuat penonton jatuh hati dengan salah satu dari karakter yang mereka perankan. Plot cerita terdeskripsikan dengan dangkal sekali sehingga skenario hanya sekedar ok lah sedikit memaksa di beberapa sisi. Unsur komedi yang biasanya menyelamatkan juga kurang berhasil. Sedikit unsur India yang ditanamkan malah mengaburkan identitas film secara keseluruhan. Alhasil The Accidental Husband hanya akan mengambang di permukaan tanpa meninggalkan kesan yang dalam bagi para pencinta genre ini.

Durasi:
85 menit

U.K. Box Office:
£2,072,869 till March 2008

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: