XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 26 Desember 2009

ALVIN AND THE CHIPMUNKS 2 : Trio Chipmunks Kontra The Chipettes?

Quotes:
Theodore-Hi, I'm Theodore. Hi, I'm Theodore. Hi, I'm Theodore.
[Simon grabs Theodore and cover Theodore's mouth]
Simon-Tes, he's Theodore in case you missed it.

Cerita:
Ketika manajer mereka, Dave Seville cedera dalam konser trio Chipmunks, Alvin, Simon dan Theodore harus dirawat oleh keponakan Dave yaitu Toby. Sejenak harus menyisihkan segala hal yang berbau musik, trio Chipmunks harus kembali ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman baru, baik yang menyukai maupun yang membenci mereka. Kepala Sekolah, Dr. Rubin meminta Alvin, Simon dan Theodore untuk tampil mewakili sekolah demi menyelamatkan program musik mereka dengan memenangkan kompetisi berhadiah $25,000. Tetapi hal itu tidak akan mudah karena trio Chipettes yang beranggotakan Brittany, Eleanor dan Jeanette menunjukkan talenta luar biasa apalagi digawangi oleh Ian, mantan manajer The Chipmunks yang jahat itu.

Gambar:
Penggabungan animasi dan live action masih terlihat mulus disini selayaknya apa yang ditampilkan dalam Alvin and the Chipmunks (2007) itu.

Voice:
Trio Chipmunks, Alvin, Simon, Theodore disuarakan oleh Justin Long, Matthew Gray Gubler dan Jesse McCartney.
Sedangkan The Chipettes, Brittany, Jeanette, Eleanor diisi oleh Christina Applegate, Anna Faris dan Amy Poehler.
Karakter live action, Toby dimainkan oleh Zachary Levi yang pernah bermain dalam serial televisi, Chuck.
Jason Lee dan David Cross masing-masing tetap memegang Dave dan Ian.

Sutradara:
Melejit setelah menggarap Doctor Dolittle (1998), Betty Thomas kembali menangani film berkategori Semua Umur yaitu Alvin And The Chipmunks : The Squeakquel ini yang awalnya direncanakan beredar pada tanggal 19 Maret 2010.

Comment:
Meskipun ringan, saya menikmati film pertamanya yang banyak dibantu lagu-lagu ear-catchy itu. Lantas apa yang ditawarkan sekuelnya ini? Masih dengan formula yang sama yaitu plot cerita yang mudah dicerna beserta beberapa penampilan panggung yang menggemaskan. Namun ingat untuk singkirkan logika anda saat menontonnya karena apapun yang diperlihatkan disini tidak akan masuk akal! Bagian pertama bercerita tentang perjuangan Alvin, Simon, Theodore untuk beradaptasi dengan penjaga dan lingkungan sekolah yang baru. Meski tidak terlalu banyak penjelasan, film terus bergulir ke bagian kedua. Disini kemunculan Brittany, Jeanette, Eleanor cukup mencuri perhatian dengan kostum dan gaya panggung yang sangat feminin dan kocak itu. Beberapa hits yang mereka nyanyikan malah lebih menarik dibandingkan milik The Chipmunks itu sendiri. Karakter aslinya masih tetap stabil yaitu persaingan Dave dan Ian yang konyol itu juga kemunculan Dr. Rubin yang eksentrik. Pesan yang ingin disampaikan adalah anjuran untuk tidak bersikap egois yang mungkin mempengaruhi orang-orang terkasih di sekitar anda. Beberapa lelucon yang dipertontonkan mungkin klise tapi tetap sesuai dengan pangsa pasar film ini yaitu anak-anak, remaja dan dewasa yang pernah menyukai serial kartun teve The Chipmunks di masa muda mereka. Satu pesan saya, jangan buru-buru meninggalkan bioskop setelah kemunculan credit title karena The Squeakquel ini masih menyimpan potongan-potongan scene yang menarik.

Durasi:
85 menit

U.S. Box Office:
$75,589,048 in mid Dec 2009 (opening week)

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: