XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 05 November 2009

CRUSH : Terjebak Realita Mimpi Gadis Maut

Tagline:
Attraction can be fatal

Storyline:
Julian merupakan idola kampus karena jago taekwondo. Sayangnya karena masalah minuman keras membuatnya mendapat skorsing. Demi mengisi waktu luangnya, Julian setuju menjaga rumah megah Harry demi mendapat tambahan uang. Disanalah ia berjumpa gadis cantik berbikini merah yang diketahui bernama Anna yang dianggap keponakan Harry. Terjadilah percikan keintiman diantara mereka meski Julian sudah memiliki kekasih, Clare. Lambat laun Anna semakin obsesif dan Julian semakin terganggu insomnianya. Siapa sesungguhnya Anna?

Nice-to-know:
Diproduksi oleh Nexus 6 Films dengan bujet sekitar 1,5 juta dollar.

Cast:
Sebelum ini sempat muncul dalam Resident Evil : Extinction (2007), Christopher Egan bermain sebagai Julian
Brooke Harmon sebagai Clare
Emma Lung sebagai Anna
Christian Clark sebagai Wesley

Director:
Kolaborasi sekaligus karya debut bagi Jeffrey Gerritsen dan John V. Soto

Comment:
Di penghujung tahun 1980an pernah muncul sebuah thriller erotis sukses yang melejitkan nama Michael Douglas dan Glenn Close. Sejak saat itu banyak sekali film-film bertemakan sama dengan kualitas yang sangat jauh di bawahnya. Salah satu pengekornya adalah film buatan Australia ini yang dibintangi oleh aktor aktris yang dijamin belum pernah anda kenal sebelumnya. Sutradaranya pun baru memulai karirnya sehingga sinematografi yang dihasilkan agak miskin dan hanya memaksimalkan jelajah sebuah rumah luas nan mewah saja.
Beruntung sekali film ini tidak jelas-jelas mengikuti pakem yang ada, tetapi membumbuinya dengan elemen supernatural memasuki pertengahan durasi film. Twist menarik di penghujung cerita disiapkan untuk anda. Penasaran? Saya tidak akan melakukan spoiler disini. Jangan cepat menyimpulkan film ini menarik dahulu. Masih banyak terdapat kelemahan mendasar diantaranya alur yang lambat dan sedikit pengabaian logika. Teror demi teror yang seharusnya bekerja dengan baik untuk genre seperti ini nyatanya seringkali menguap tanpa terselesaikan. Sayang sekali.
Dari segi akting nyaris tidak ada yang istimewa. Julian yang digambarkan superior dalam olahraga malah terlihat "loyo" menghadapi gangguan. Emma sebagai antagonis juga tidak dibekali latar belakang yang cukup kuat untuk benar-benar diperangi protagonis dan penonton sekalipun. Sedangkan karakter Clare tidak mendapat porsi yang memadai untuk dikasihani. Alhasil Crush bisa jadi hanya akan membuang-buang waktu anda yang berharga. Jika anda memaksakan diri untuk tetap menontonnya sebaiknya langsung mulai dari pertengahan saja!

Durasi:
80 menit

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: