XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 29 November 2009

PARANORMAL ACTIVITY : Apa Yang Terjadi Saat Anda Tidur?

Quotes:
Katie-You promised me you wouldn't get a fucking Ouija board!
Micah-No, I promised I wouldn't go *buy* Ouija board. I borrowed one.

Cerita:
Pasangan muda dari kalangan menengah, Micah dan Katie pindah ke rumah pinggir kota dengan harapan mendapatkan suasana baru terlebih karena Katie "sensitif" sejak kecil. Namun disana mereka malah mengalami gangguan supranatural terutama di tengah malam atau subuh saat beristirahat lelap. Hari demi hari, malam demi malam, Micah dan Katie berusaha keras mencari tahu apa yang sesungguhnya menghantui mereka.

Gambar:
Berlokasi syuting di San Diego, gambar yang ditampilkan dari sudut pandang camera/webcam terasa sangat riil dengan night mode.

Act:
Micah Sloat dan Katie Featherston pernah tampil sebagai bintang tamu dalam The Jay Leno Show dan The Bonnie Hunt Show di tahun 2009 ini. Akan menarik menanti kiprah mereka di masa yang akan datang.

Sutradara:
Bertindak mulai dari proses casting, penulis cerita, editor, produser sampai sutradara dilakoni Oren Peli yang mendadak terkenal setelah film produksi 2007 ini meledak justru beberapa tahun setelahnya.

Comment:
Penceritaan film ini bisa dikatakan sangat sederhana tapi bisa dialami oleh siapa saja dalam kehidupan sehari-harinya. Jika anda melihat dari sudut pandang yang sempit, film ini akan terasa biasa saja. Namun jika anda memperhatikan lebih seksama, banyak sekali kelebihan yang ditawarkannya. Akan saya uraikan satu persatu. Pemilihan Katie dan Micah sendiri bisa dibilang tepat karena berbagi chemistry yang kuat, dimana dialog yang diucapkan dan gestur tubuh yang ditampilkan mempertajam situasi buruk yang mereka hadapi bersama. Sang sutradara sangatlah pandai memaksimalkan tensi, penokohan dan imajinasi sehingga jalinan kisah semakin mantap. Pemilihan tata suara, pencahayaan dan sudut pandang kamera juga brilian sehingga terkesan homemade video selayaknya yang pernah ditampilkan dalam A Blair Witch Project sebagai pionirnya. Paranormal Activity tidaklah menampilkan sosok hantu tetapi membuat anda membayangkannya dan itu jauh lebih menakutkan. Endingnya cukup shocking, niscaya penonton akan terdiam dahulu selama beberapa saat. Salah satu film terseram sepanjang masa yang bisa jadi membuat anda sulit tidur berhari-hari setelah menyaksikannya!

Durasi:
85 menit

U.S. Box Office:
$103,690,184 till mid Nov 2009

Overall:
7.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: