XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 20 November 2009

DEAD SNOW : Bertahan Hidup Dari Zombie NAZI Di Pegunungan Bersalju

Quotes:
Erlend-[In English, quoting Indiana Jones] Fortune and glory, kid... Fortune and glory.

Cerita:
Tujuh siswa-siswi kedokteran masing-masing Martin, Roy, Hanna, Vegard, Liv, Erlend, Chris sedang menikmati liburan Paskah dengan menginap di rumah peristirahatan kecil milik Sara dekat Øksfjord, 45 menit perjalanan tempat mobil mereka diparkir. Saat sedang minum dan pesta, mereka didatangi seorang tua misterius yang memperingatkan mereka bahwa sejarah kelam terjadi di tempat itu dimana batalion Einsatzgruppen dipimpin oleh Standartenführer Herzog pada saat Perang Dunia II menguasai area tersebut dan menjarah milik warga setempat sebelum terbantai oleh warga yang nekad bersatu melawan. Akankah cerita tersebut menjadi kenyataan pada akhirnya dan membahayakan nyawa ketujuh muda-mudi itu?

Gambar:
Dinginnya area bersalju Finnmark dan Troms menjadi pemandangan utama film ini ditambah dengan make-up sederhana para zombie NAZI tapi cukup membangun suasana mencekam.

Cast:
Semua aktor-aktrisnya keturunan Norwegia yang belum banyak dikenal publik.
Vegar Hoel ... Martin
Stig Frode Henriksen ... Roy
Charlotte Frogner ... Hanna
Lasse Valdal ... Vegard
Evy Kasseth Røsten ... Liv
Jeppe Laursen ... Erlend
Jenny Skavlan ... Chris
Ane Dahl Torp ... Sara

Sutradara:
Pria muda berusia 30 tahun asli Norwegia ini, Tommy Wirkola baru menghasilkan dua film yang dibidaninya yaitu Remake (2006) dan Kill Buljo (2007).

Comment:
Menonton film berjudul asli Død snø ini akan membawa pengalaman baru komedi horor yang menyenangkan. Paruh pertama boleh dibilang menegangkan karena kita masih mereka-reka apa yang sesungguhnya dihadapi grup karakter utama terseut. Paruh kedua lebih ke arah komedi getir dimana kita diajak menertawakan polah tingkah laku kelompok tersebut untuk bertahan hidup. Plot cerita yang sebenarnya simpel tapi dikemas dengan kreatif didukung dengan kinerja sutradara yang efektif (bahkan ia sempat tampil sebagai cameo salah satu zombie) dimana pandai mengkombinasikan elemen-elemen dasar dengan sesuatu yang baru dan menarik. Sepintas memang terlihat sebagai slasher horor thriller biasa tapi percayalah Dead Snow punya sesuatu yang bisa membuat anda menjerit kaget karena ketakutan dan sakit perut terpingkal-pingkal karena geli selama 90 menit. Seperti halnya saya dan seantero penonton yang menyaksikan dalam iNafff Blitz GI 2009 ini.

Durasi:
90 menit

U.S. Box Office:
$3,326 till July 2009 (only selected screens)

Overall:
7.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: