XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 08 November 2009

THIS IS IT : Mengenang Sang Musisi Legenda Michael Jackson

Quotes:
Michael Jackson: With the love, L.O.V.E.

Cerita:
Dibuka dengan teks singkat alias catatan kaki berbunyi “For the fans..”. Ya film ini memang diabadikan khusus penggemar setia ataupun orang-orang yang pernah mengenal nama Michael Jackson. Anda akan dibawa memasuki dunianya dan menyaksikan sendiri beberapa aksi panggung yang melejitkan lagu "Wanna Be Startin' Somethin'", “Speechless", "Jam", "Bad", "They Don't Really Care About Us", "Human Nature", “Smooth Criminal", "The Way You Make Me Feel", "I Just Can't Stop Loving You", “Thriller", "Beat It", "Who Is It", "Black or White", "Earth Song", “Billie Jean”, “Man In The Mirror”, dan beberapa lagu hit Jackson 5.

Gambar:
Hampir keseluruhan syuting dilakukan di Staples Center - 1111 S. Figueroa Street, Downtown, Los Angeles, California, USA dimana Jacko mempersiapkan konser akbar yang sedianya dilangsungkan pertengahan 2009 ini.

Cast:
Megastar Michael Jackson sesungguhnya pernah tampil sekilas dalam Men in Black II (2002) sebagai Agent M, mendampingi Will Smith dan Tommy Lee Jones. Kelahiran Indiana, 29 Agustus 1958, ia meninggal di usia 51 tahun karena penyebab yang disinyalir pengaruh konsumsi obat-obatan yang menggerogoti kesehatan tubuhnya.
Alex Al … Electric and Synth Bass
Nick Bass ... Dancer
Michael Bearden ... Keyboards
Daniel Celebre ... Dancer
Mekia Cox ... Dancer
Misha Gabriel ... Dancer
Chris Grant ... Dancer
Judith Hill ... Vocalist
Dorian Holley ... Vocal Supervision
Shannon Holtzapffel ... Dancer
Devin Jamieson ... Dancer
Bashiri Johnson ... Percussion
Charles Klapow ... Dancer
Jonathan Moffett ... Drums
Tommy Organ ... Guitar
Oranthi ... Lead Guitar
Darryl Phinnessee ... Vocalist
Mo Pleasure ... Keyboards / Trumpet
Dres Reid ... Dancer
Ken Stacey ... Vocalist
Tyne Stecklein ... Dancer
Timor Steffens ... Dancer

Sutradara:
Nama Kenny Ortega paling dikenal lewat trilogy High School Musical dari 2006-2008 walau baru yang terakhir yang diedarkan di layar lebar. Semuanya disambut dengan baik oleh public sehingga karir ke depannya terbentang lebar.

Comment:
Walaupun bergaya dokumenter, film ini menyajikan potret perfeksionis seorang Jacko yang merancang konsernya dengan sangat telaten mulai dari setting panggung, lighting, sound, koreografi dan semua efek pendukung. Belum lagi audisi besar-besaran yang dilakukannya untuk mencari dancer terbaik di seluruh Amerika. Beruntung semua orang-orang yang bekerjasama dengannya sangat kooperatif dan menghargai Jacko. Beberapa persiapan yang dilakukannya dalam menyajikan lagu-lagunya sangat cemerlang sehingga kita seperti diajak menonton konser megah yang sangat memanjakan indera penglihatan dan pendengaran kita. Dari segala polah tingkah lakunya di atas panggung, kita seakan diajak mengenal sosok Jacko lebih dekat, dimana kita selama ini melihatnya sebagai orang yang dingin, aneh, tidak sehat, ambisius, bertingkah dan sebagainya. This Is It adalah sebuah rangkuman hari-hari terakhir Jacko, film yang bisa dinikmati semua orang, terlepas penggemarnya atau bukan.

Durasi:
100 menit

U.S. Box Office:
$34,442,926 till Nov 2009

Overall:
8 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

1 komentar:

rynasafitri mengatakan...

Tahun ini usia Billie "Jacko" Jean mencapai 35 tahun
https://www.youtube.com/watch?v=rf_qmxT1SFc