XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 17 Oktober 2009

THE UGLY TRUTH : Pria Kontra Wanita Saling Jatuh Cinta

Quotes:
Abby Richter-Why, did you think I sounded desperate?
Mike-Listen to you. Desperately asking me if you sounded desperate?

Cerita:
Produser intelek sebuah acara pagi di Sacramento, Abby hidup dengan kucingnya di sebuah kompleks apartemen yang indah dan memiliki kebun. Semua terasa sempurna hingga ia bertemu dengan dua hal: Pertama; tetangga barunya, Colin adalah seorang dokter bedah muda tampan yang benar-benar tipe idamannya. Kedua; partner kerja barunya, Mike Chadway yang menyebalkan tapi sangat mengerti wanita. Program acara "The Ugly Truth" memang berhasil menaikkan rating sekaligus karir Mike dan Abby. Tidak hanya itu, Mike malah menolong Abby mendapatkan Colin dengan tips-tipsnya yang sangat jitu. Tetapi apakah Abby sendiri nyaman saat tidak menjadi dirinya sendiri. Bagaimana kelanjutan interaksinya dengan Colin ataupun Mike?

Gambar:
Khas rom kom dimana kehidupan urban ditampilkan dengan manis. Sebagian besar bersetting di California termasuk Studio KCET - 4401 Sunset Boulevard, Hollywood, Los Angeles, California, USA tempat kerja Abby dan Mike.

Act:
Masih segar dalam ingatan saya saat gadis remaja 18 tahun pada saat itu bernama Katherine Heigl bermain dalam Wish Upon a Star (1996), kali ini Kath berlakon sebagai Abby Richter, gadis produser sukses yang seringkali minder dalam urusan asmara.
Pernah mendukung remake yang cukup sukses, the Phantom of the Opera (2004), nama Gerard Butler perlahan-lahan semakin menapak di Hollywood. Disini berperan sebagai Mike Chadway, presenter acara sukses "The Ugly Truth" yang sangat mengerti wanita dan segala permasalahannya.
Lebih banyak berkecimpung di serial televisi, tunangan aktris cantik Rosalyn Sanchez bernama Eric Winter ini bermain sebagai Colin, pria sempurna di mata Abby.

Sutradara:
Pernah menangani film bergenre serupa yaitu Win a Date with Tad Hamilton! (2004), Robert Luketic yang kelahiran Australia didapuk mengarahkan film romantik komedi berbujet 38 juta dollar Amerika ini.

Comment:
Sepintas film ini hanyalah terlihat sebagai romantik komedi pada umumnya, pertemuan dua manusia berlawanan jenis yang pada awalnya saling membenci dan akhirnya jatuh cinta. Tetapi setelah menyaksikannya, The Ugly Truth ternyata lebih dari itu. Keseimbangan sudut pandang pria dan wanita dalam memandang cinta ataupun suatu hubungan terjaga dengan stabil sepanjang film sehingga tidak memihak salah satunya. Karena hal itulah, humor sarkasme mengalir dengan lancar sepanjang film dan diyakini mampu memancing tawa. Plot cerita keseluruhan pun cukup kuat dimana pendekatan yang dilakukannya terasa unik. Belum lagi interaksi Heigl dan Butler terasa sangat pas di setiap adegan dan harus diakui keduanya memiliki daya tarik masing-masing. Jelas sebuah romantik komedi yang bisa dinikmati oleh pria juga (terutama bersama pasangannya) karena dapat membuka perspektif baru anda tentang cara pandang suatu hubungan dan interaksi pria-wanita yang sangat realistis dan bisa terjadi pada siapapun juga. Don't miss it!

Durasi:
95 menit

U.S. Box Office:
$88,915,214 till early Oct 2009

Overall:
8 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: