XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 11 Oktober 2009

WHITEOUT : Kasus Misterius Di Tengah Badai Salju Antartika

Tagline:
See Your Last Breath.

Storyline:
Tiga hari menjelang kepulangan mereka di musim dingin sebelum badai salju yang dikenal dengan sebutan Whiteout, Marshall Carrie Stetko dan tim harus dihadapkan pada penemuan mayat membeku di sebuah pangkalan Amerika di Kutub Selatan. Kejadian itu membawa Carrie dan pilot Delfy melakukan penyelidikan intensif meskipun Carrie pernah menderita trauma masa lalu di Miami. DI luar dugaan saat mengunjungi Vostok, Carrie diserang sesosok tidak dikenal dengan sebuah kapak es. Belakangan terungkap bahwa kasus tersebut berhubungan dengan jatuhnya pesawat Rusia 50 tahun lalu. Dibantu detektif FBI, Robert Pryce, Carrie harus menemukan penyerangnya sekaligus mencaritahu siapa dalang yang sesungguhnya.

Nice-to-know:
Film ini awalnya dikembangkan pada tahun 2002 dengan Reese Witherspoon sebagai bintang utama. Namun baru terealisasi di tahun 2007, itupun Warner Bros menunda penayangannya hingga 2 tahun ke depan.

Cast:
Memulai akting di usia 20 tahun lewat Much Ado About Nothing (1993), Kate Beckinsale kali ini bermain sebagai marshall Carrie Stetko yang menyalahkan diri sendiri atas kesalahan masa lalunya.
Ketiga karakter utama pria yaitu Robert Pryce, Dr. John Fury, Russell Haden diperankan masing-masing oleh Gabriel Macht, Tom Skerritt dan aktor Australia, Alex O'Loughlin.

Director:
Debut berartinya dimulai lewat Kalifornia (2003), Dominic Sena bisa dibilang tidak terlalu aktif menggarap fllm. Whiteout adalah film layar lebar keempatnya sejauh ini.

Comment:
Melihat jajaran produser dan sutradara serta tema yang diangkat, rasanya penonton akan berharap lebih pada film ini. Hasilnya, sebagian besar akan kecewa karena penggarapannya boleh dibilang terlalu sederhana dengan alur yang datar-datar saja! Namun anda yang tidak terlalu berharap banyak seperti saya, niscaya bisa menikmatinya. Beckinsale bermain sedikit di atas rata-rata walau adegan mandinya selama beberapa menit sebagai pembuka film rasanya tidak penting. Aktor-aktor disini rasanya tidak banyak mendapat kapasitas untuk mampu memperlihatkan sesuatu. Sayang sekali karena Sena sang sutradara biasanya terampil menggarap film aksi. Adegan flashback yang diulang-ulang sampai 3 kali rasanya cukup mengganggu. Yah nilai jual film ini adalah Antartika. Kondisi sulit badai salju dengan suhu minus puluhan derajat bisa jadi tidak pernah terbayangkan bagi anda yang belum pernah mengalaminya. Dan semua rintangan itu diproyeksikan dengan baik terutama adegan di udara terbuka. Whiteout adalah sebuah action thriller yang lumayan saja, mudah ditebak arahnya dengan sedikit kekerasan dan kesadisan yang pas porsinya.

Durasi:
95 menit

U.S. Box Office:
$10,275,638 till Dec 2010.

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: