XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 14 November 2008

DECEPTION : Jalinan Misterius Tiga Orang Tak Dikenal

Quotes:
Jonathan McQuarry-[after having sex with a woman in The List] Can I ask you something? Why do you do this?
Wall Street Belle-For the same reason that men do it - the economics of the arrangement. It's intimacy without intricacy. I work past midnight almost every night.

Cerita:
Seorang auditor di Manhattan, Jonathan kerapkali berpindah-pindah tempat dalam melakukan tugasnya sampai bertemu seorang pria bernama Wyatt Bose, menawarkan kerjasama dan dalam waktu singkat menjadi sahabat. Pada suatu kesempatan, ponsel mereka tertukar, Jonathan menjawab teleponnya dan mulai memasuki dunia Wyatt dengan mengencani beberapa wanita untuk bersenang-senang dari sebuah klub seks. Sampai pada suatu ketika di stasiun kereta api bawah tanah bertemu dengan wanita menarik berinisial S, Jonathan mulai tenggelam dalam suatu permainan kucing-tikus yang misterius sekaligus berbahaya.

Gambar:
Suasana malam urban metropolitan di New York City tertangkap dengan pas. Beberapa adegan erotis yang eksplisit mungkin sedikit mengejutkan anda.

Act:
Film layar lebar pertama Ewan McGregor adalah Being Human (1993), kali ini ia bermain sebagai Jonathan McQuarry, auditor yang berubah kepribadian setelah mengenal sahabat barunya yang misterius.
Aktor yang identik dengan peran superhero termasuk dalam Van Helsing (2004), Hugh Jackman disini berperan sebagai Wyatt Bose, pria flamboyan pecinta wanita yang penuh rahasia.
Bermain dalam serial remaja ternama yakni Dawson's Creek selama periode 1998-2003 cukup mengangkat nama Michelle Williams sehingga mampu berkarir di layar lebar termasuk saat kebagian karakter S disini.

Sutradara:
Karya perdana bagi Marcel Langenegger yang namanya sama sekali asing di kancah perfilman manapun!

Comment:
Bergulir dengan lambat di awal, mungkin sebagian dari kita sudah bisa menebak alur ceritanya sampai akhir seperti halnya saya. Itulah kelemahan utama dari skrip, apalagi ditangani oleh sutradara yang belum berpengalaman sama sekali sehingga tidak menolong kualitas film secara keseluruhan. Kinerja Langenegger tidaklah buruk, hanya saja tidak berhasil menciptakan unsur suspens di dalamnya. Sayang sekali karena ia sudah didukung oleh 3 cast yang dikenal bertalenta di Hollywood sana, Michelle dengan gaya dan pembawaannya sebagai wanita misterius, Hugh yang karismatik dan berjiwa bebas serta Ewan yang dengan sangat baik menerjemahkan tokoh akuntan yang kaku dan membosankan. Semuanya menjadi tidak terlalu berarti karena Deception hanyalah sebuah thriller biasa yang tidak menyimpan kejutan apapun.

Durasi:
105 menit

U.S. Box Office:
$4,597,760 till Jun 2008

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: