XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 28 November 2008

MAS SUKA MASUKIN AJA : Komedi Keroyokan Tentang Mak Irit

Cerita:
Dibuka dengan pengenalan Mak Irit, seseorang yang mempunyai kemampuan "mengecilkan" sesuatu yang dianggap di luar batas. Sejak dulu dia mempunyai tiga murid kesayangan yaitu Miss Raesita, Ray dan terakhir si juragan bajaj, Sukino. Tiba saatnya untuk lengser, Mak Irit berusaha menurunkan wangsitnya pada salah seorang muridnya dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Siapa yang akan dipilihnya?

Gambar:
Setting yang terus berpindah dengan banyak tokoh membutuhkan konsistensi tinggi dalam pemotongan scene, tidak heran kalau beberapa diantaranya terkesan kurang mulus. Ending yang memperlihatkan balapan bajaj berlokasi di Mega Kuningan memang cukup kreatif tapi cuma sekadar tempelan belaka.

Fun stuff (not wise to be mentioned as act):
Mengandalkan gabungan dari belasan pelawak kawakan dan bintang senior seperti Dorce Gamalama, Tata Dado, Ucok Baba, Doyok, Kadir, Bolot, Kiki Fatmala, Kiki Amelia, Tessa Kaunang plus beberapa artis baru untuk mengisi scene komedi mereka masing-masing. Dengan joke-joke yang segar dan terkadang dipaksakan, "dipercaya" masih bisa membuat anda tersenyum.

Sutradara:
Rully Manna yang saya yakin banyak dapat pengaruh dari produser KK Dheeraj dalam mengarahkan film ini. Sulitnya membagi scene yang adil dengan belasan pemain yang sebetulnya sudah punya karakter masing-masing. Formulanya simpel tapi untuk film secara keseluruhan tidak bermakna apa-apa.

Komentar:
Seperti nonton FTV komedi dicampur dengan Extravaganza, itulah kesan yang mungkin anda dapat saat menonton film ini. Finished the movie, just it, nothing to be remembered later on!

Durasi:
90 menit

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10

Tidak ada komentar: