XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 26 November 2008

JOURNEY TO THE CENTER OF THE EARTH : Eksplorasi Dunia Tersembunyi Di Pusat Bumi

Quotes:
Trevor-"We're still falling."
-----
Sean[running from a dinosaur]-"Haven't you ever seen a dinosaur before?"Trevor-"Not with skin on it!"


Cerita:
Professor Trevor Anderson menerima kedatangan keponakannya yang masih remaja, Sean Anderson selagi ibunya Elizabeth bersiap diri pindah ke Kanada beberapa tahun setelah kepergian suaminya. Sebelum pergi, Elizabeth memberikan sebuah kotak peninggalan Max dan Trevor menemukan buku dengan referensi perjalanan terakhir kakaknya itu. Demi menjawab misteri itu, Trevor mengajak Sean melancong ke Iceland dan bertemu dengan pemandu cantik, Hannah Ásgeirsson. Selagi mereka mendaki gunung mencari pemancar yang menangkap signal aneh, petir menyambar yang menyebabkan mereka harus bersembunyi di dalam gua dan kemudian terjebak setelah batu-batu menutupi jalan masuk mereka. Berusaha mencari jalan keluar, mereka malah terjatuh ke lubang yang sangat dalam dan menemukan pintu masuk menuju dunia yang hilang di perut bumi yang penuh dengan keajaiban yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Bagaimana akhir dari petualangan mereka?

Gambar:
Film ini dikemas dengan semangat 3D sehingga beberapa obyek terlihat sangat kontras warnanya. Adegan-adegan yang mungkin akan membuat takjub dan membawa anda berfantasi di dalamnya.

Act:
Brendan Fraser melanjutkan peran stereotypenya sebagai manusia petualang yang kocak dan terkadang sok pintar bernama Trevor. Cukup berhasil untuk menghibur memang!
Josh Hutcherson telah menunjukan talentanya di Hollywood sejak usia dini. Perannya disini sebagai Sean yang pandai mampu mengimbangi Brendan yang lebih senior.
Anita Briem memulai debutnya di film besar Hollywood. Tidak buruk untuk seorang gadis pemandu Hannah yang cantik dan tangguh.

Sutradara:
Eric Brevig cukup berhasil memandu film remake berjudul sama tahun 1959 ini menjadi tontonan keluarga yang mengasyikan. Chemistry yang tercipta antara tiga tokoh utamapun tercipta dengan baik. Efek visual dan grafis yang ditampilkan cukup konsisten memanjakan mata penonton.

Komentar:
Jika memiliki uang lebih, cobalah nonton di theatre 3D, niscaya akan lebih memuaskan karena itu keunggulan utama film ini. Sebagai film fiksi petualangan yang ringan, film ini cocok ditonton beramai-ramai dengan keluarga atau teman-teman anda tanpa perlu berpikir panjang mengikuti jalan ceritanya yang fun.

Durasi:
85 menit

U.S. Box Office (till end of Nov):
$101,352,745

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: