XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 25 November 2008

CONNECTED : Pertaruhan Hidup Sebuah Koneksi Telepon

Cerita:
A Bang seorang penagih hutang sekaligus orangtua tunggal hidupnya tidak berjalan dengan baik. Dalam perjalanan ke bandara mengantar kepergian kakak dan putranya ke Kanada, A Bang menerima telepon dari seorang wanita bernama Grace yang mengaku terancam jiwanya. Awalnya tidak mempercayai tapi kebaikan hati A Bang membuatnya mau membantu Grace yang samasekali tidak dikenalnya hanya dengan berkomunikasi melalui telepon genggam! Berhasilkah usaha A Bang menyelamatkan Grace dari ancaman sekaligus mempertahankan keluarganya sendiri?

Gambar:
Adegan seru yang memacu adrenalin di berbagai sudut kota Hongkong mulai dari kompleks perumahan, gudang tak terpakai, sekolah, jalan bebas hambatan dan berujung di bandara!

Act:
Louis Koo sebagai A Bang bisa dikatakan keluar dari peran stereotypenya. Seorang ayah yang harus bertanggungjawab terhadap kehidupan putranya sekaligus mencoba berbuat baik bahkan terhadap orang yang tidak pernah ditemuinya sekalipun.
Barbie Hsu yang angkat nama lewat serial hit Meteor Garden disini kebagian peran wanita muda Grace yang disekap segerombolan mafia yang menginginkan sesuatu darinya.
Nick Cheung sebagai Detektif Fai yang tengah menjalani masa skorsing tapi mempercayai instingnya dalam mencium kejahatan.
Tidak biasanya Liu Ye memainkan karakter jahat. Namun semua itu dijawabnya dengan berperan sebagai Inspektur Senior Fok yang menghalalkan segala cara untuk menutupi kebusukannya.


Sutradara:
Benny Chan sebelum ini menyutradarai film aksi hit Invisible Target (2007). Kepiawaiannya meramu action modern yang memacu adrenalin mampu dipertahankan dalam adaptasi film Hollywood, Cellular ini.

Komentar:
Salah satu film Hongkong yang menonjolkan banyak produk ternama di dalamnya seperti Tissot, Pepsi, Motorola dsb tapi semua itu tidak mengesampingkan fakta bahwa Connected sangat menarik untuk diikuti dari awal sampai akhir. Kenapa? Penulisan skrip di luar fakta bahwa ini adaptasi bebas Cellular sangatlah kreatif, jauh berbeda dari film aksi Hongkong pada umumnya. Empat karakter utamanya tampil memuaskan dan saling mendukung intensitas cerita yang coba dijaga. Endingnya pun mengandung pesan yang mampu dilayangkan kepada audiens. Nikmati saja CONNECTED seperti halnya saya yang menyukainya dari segala aspek.

Durasi:
110 menit

H.K. Box Office:
About HK$13,000,000

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: