XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 19 November 2008

BEVERLY HILLS CHIHUAHUA : Petualangan Anjing Tersesat Di Mexico City

Quotes:
Chloe-”Tiny, but mighty.”
Papi-”We’re Mexican, not Mexi-can’t.”

Cerita:
Chloe, seekor chihuahua manja dan bergaya hidup mewah dipercayakan oleh majikan Aunt Viv pada keponakannya yang serabutan, Rachel selama beberapa hari. Rachel yang tidak pernah melakukan sesuatu yang benar dalam hidupnya kontan menerima tugas itu dengan terpaksa sambil berlibur dengan teman-temannya di Mexico City. Bisa ditebak, Chloe yang bosan ditinggal di hotel melarikan diri dan menarik perhatian komplotan pemilik adu anjing yang juga mengincar kalung berlian Chloe. Terdampar di negeri yang sama sekali asing dan keras, Chloe berteman dengan mantan anjing pelacak polisi, Delgado. Berdua mereka berusaha menghindari Dobberman jahat, Diablo. Berhasilkah Rachel menemukan Chloe? Bagaimana Chloe yang terbiasa hidup enak harus berjuang mempertahankan identitas dan integritasnya?

Gambar:
Anda akan tertegun di awal film dibuka dengan gambaran kemewahan anjing-anjing Beverly Hills yang menjalani hidup seperti manusia kalangan atas mulai dari manicure, pedicure, berenang, memilih baju, berpesta dsb serta berbicara satu sama lain dengan aksen dan mimik yang sangat lucu.

Act:
Piper Perabo kali ini cukup menarik dalam memerankan Rachel, seorang gadis yang hidupnya berantakan dan tidak pernah berpikir panjang sampai menjadi bertanggungjawab atas apa yang dipercayakan olehnya.
Jamie Lee Curtis tampil fun sebagai Aunt Viv yang kaya raya dan bergaya hidup mewah

Voice:
Drew Barrymore mampu memberi “jiwa” pada anjing chihuahua manja, Chloe dengan aksen yang lucu menggemaskan.
Andy Garcia menambahkan aksen berat dan tegas yang pas pada anjing German Shepherd, Delgado.
George Lopez dengan aksen Latin nya menghidupkan sosok anjing chihuahua Mexico, Papi.

Sutradara:
Raja Gosnell yang angkat nama lewat film-film hiburan keluarga kali ini mempertahankan pakem yang sama dengan tokoh utama segerombolan anjing chihuahua yang berbicara. Tingkat kesulitan yang cukup tinggi karena harus dibantu dengan animasi pula tapi hasil akhirnya patut diacungi jempol.

Komentar:
Film ini sangat ringan dan fun. Nikmati saja sebagai hiburan belaka, niscaya anda akan larut dalam tawa dan haru menyaksikan perjuangan Chloe-Delgado-Papi dalam mempertahankan hidupnya. Kinerja animasi yang brilian sesuai standar Walt Disney dan Hollywood.

Durasi:
90 menit

U.S. Box Office (till end of Nov):
$91,614,153

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: