XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 04 November 2008

CINTAKU SELAMANYA : Potret Pergaulan Remaja Masa Kini

Cerita:
Terkisah tiga mahasiswa yang berbeda karakter yaitu si polos Wisnu yang masih mencari-cari sosok gadis idamannya tanpa tahu bagaimana melakukan strategi pendekatan, si funky Mario yang menganut prinsip seks bebas bersama kekasihnya Manda, si playboy Askar yang tidak pernah merasa puas dengan satu orang kekasih saja. Konflik dimulai saat Wisnu dan Mario membuat suatu taruhan yang mungkin saja menjadi awal dari kehidupan masa muda mereka yang masih terbentang jauh ke depan.

Gambar:
Gunting sensor di film yang awalnya bertajuk Mau Lagi ini terasa sangat mengganggu. Beberapa kali adegan seperti terputus di tengah jalan.

Act:
Hardi Fadhillah boleh dibilang mewakili anak muda yang lugu dan masih buta tentang seks dan pacaran.
Taufik Wahyudi terlihat cukup luwes membawakan karakter Mario yang santai dan bergaya hidup bebas.
Mike Muliadro yang seringkali mendapat peran playboy kali ini berhasil mempertahankan stereotypenya itu.
Beberapa muka aktris-aktris yang tidak asing lagi seperti Ratu Felisha, Nadila Ernesta turut memberikan warna sendiri di film ini.

Sutradara:
Thomas Nawilis yang juga dikenal sebagai seorang aktor mampu menghadirkan tontonan yang khas anak muda dengan sudut pandang dari beberapa tokoh utama yang mungkin saja cerminan keseharian diri kita sendiri.

Komentar:
Versi cut ini masih menampilkan beberapa dialog dan scene yang cukup vulgar. Namun karena editing sewaktu berganti judul agar bisa tetap tayang di bioskop setelah tertunda 5 bulan, film ini seperti agak kehilangan nyawa di beberapa scene. Alhasil pesan moral yang sebetulnya ingin disampaikan kepada remaja dengan niat baik itu membuat Cintaku Selamanya tidak utuh lagi. Sayang memang!

Durasi:
95 menit

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: