XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 12 Oktober 2010

LE GRAND CHEF 2 : Pertarungan Olahan Kimchi Dua Jago Masak

Tagline:
The ultimate battle begins to find the authentic taste!

Storyline:
Pemerintah Korea mengadakan lomba masak nasional, Kimchi Contest untuk menjadikan kimchi sebagai bahan original terbaik di Asia. Jang Eun yang merupakan koki ternama di Jepang kembali ke Korea untuk ikut serta. Ia juga berencana menutup restoran ibunya yang pernah dinobatkan sebagai restoran tradisional terbaik di Korea. Di lain pihak, Sung Chan yang hanya penjual sayur mayur berusaha mempertahankan restoran tersebut karena nilai historis yang ada di dalamnya terlepas dari konflik yang pernah dialaminya dengan ibunya yang bisu tuli. Pemenang dari kontes ini berhak atas restoran tersebut. Siapa yang akan menang?

Nice-to-know:
Film ini berjudul asli Kim-chi-jeon-jaeng.

Cast:
Ku Jin sebagai Sung Chan
Kim Jeong Eun sebagai Jang Eun
Wang Ji Hye sebagai Jin Soo

Director:
Baek Dong Hoon

Comment:
Saya menonton ini tanpa ekspektasi apapun selain mencoba menghadiri pembukaan Korean Movie Show di Blitzmegaplex Grand Indonesia. Sejauh yang saya ingat prekuelnya yang baru ditonton dvdnya pada bulan Juni lalu tidaklah terlalu mengesankan sehingga tidak banyak yang bisa dikenang pada saat itu.
Plotnya kurang lebih masih menggunakan bumbu-bumbu yang sama yaitu persaingan antar koki beserta latar belakang masing-masing dengan keahlian memasak satu sama lain. Bedanya kedua karakter yang berseberangan ini tidak dibagi dalam protagonis dan antagonis karena keduanya sama-sama menyenangkan untuk ditonton. Ku Jin jelas akan lebih menarik simpati penonton karena tokoh Sung Chan yang dimainkannya dengan rendah hati berangkat dari bawah. Sedangkan tokoh Jang Eun diperankan dengan dingin dan berkelas kalau tidak mau disebut arogan oleh Kim Jeong Eun, meski demikian penonton tidak akan otomatis membencinya, lebih ke arah kagum akan arogansi profesionalnya.
Itulah yang menarik dari Le Grand Chef 2 ini selain faktor penyajian berbagai macam masakan kimchi yang sangat menggugah selera itu. Ditambah beberapa scene emosional yang bisa jadi mengharu-biru bagi sebagian orang. Kimchi Battle ini dapat saya katakan lebih baik dari prekuelnya di segala aspek pembentuknya. Good job!

Durasi:
120 menit

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: