XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 11 Oktober 2010

THE BLIND SIDE : Ketika Ibu Angkat Ubah Nasib Pemuda Afro-Amerika

Quotes:
Michael Oher: It's nice, I never had one before.
Leigh Anne Touhy: What, a room?
Michael Oher: A bed.

Storyline:
Big Mike yang berkulit hitam dan bertubuh besar sekilas tidak ada bedanya dengan anak-anak jalanan lain yang kerap terlibat perdagangan obat ataupun seks bebas. Namun ia berusaha keras untuk mendapatkan sedikit pendidikan walaupun harus bersusah payah. Beruntung Big Mike akhirnya mendapat perhatian dari suami istri terpandang yang baik hati dan kaya raya, Sean dan Leigh Anne Tuohy yang mengangkatnya anak bersama putra-putri kandung mereka, Jae dan Collins. Bagaimana Big Mike dapat menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya sekaligus perlahan-lahan menapak mimpinya sendiri?

Nice-to-know:
Saat Quinton Aaron diaudisi untuk peran Michael Oher, ia tengah bekerja sebagai petugas sekuriti. Setelah audisi, Aaron bahkan meninggalkan kartu dengan nomor kontaknya dan menawarkan bekerja sebagai petugas sekuriti di lokasi syuting.

Cast:
Bermain juga dalam 2 film yang banyak dibicarakan tahun ini yakni The Proposal yang sukses besar dan All About Steve yang sukses dicap buruk, Sandra Bullock memuncaki karirnya sebagai Leigh Anne Tuohy disini yang optimis dan berbudi baik.
Meski lebih banyak terdengar sebagai penyanyi country, Tim McGraw pernah tampil dalam Four Christmases (2008) sebelum mendapat peran Sean Tuohy.
Sebelumnya mendapat peran kecil dalam Be Kind Rewind (2008), Quinton Aaron langsung didapuk sebagai pemeran utama disini yaitu Michael Oher alias Big Mike.
Jae Head sebagai S.J. Tuohy
Lily Collins sebagai Collins Tuohy
Kathy Bates sebagai Miss Sue

Director:
John Lee Hancock sebelum ini juga menulis dan menyutradarai The Alamo (2004).

Comment:
Inilah drama kehidupan yang dikombinasikan dengan olahraga. Jika biasanya salah satu sisi akan lebih berat tapi film ini menampilkannya dengan seimbang. Mungkin secara keseluruhan akan terlihat sebagai dongeng indah yang mustahil terwujud, tetapi itulah kenyataannya, memang ada orang-orang sebaik Sean dan Leigh Anne tanpa alasan apapun di belakangnya.
Tak diragukan lagi inilah akting terbaik yang bisa disuguhkan seorang Sandra Bullock sehingga pantas diganjar Piala Oscar. Ia tidak hanya menampilkan ciri khasnya dalam berekspresi dan bertingkah laku, tetapi juga konsisten dalam beraksen dan berpendirian teguh. Aaron bermain decent sebagai Michael, tidak luar biasa tapi cukup untuk menjiwai peran remaja Afro-Amerika yang lembut dan pendiam. Si kecil Jae Head cukup mencuri perhatian dengan sikap witty nya. Sedangkan Bates dan McGraw menunjukkan kelasnya sebagai artis berpengalaman.
Jangan hiraukan durasinya yang dirasa panjang karena The Blind Side akan meleburkan anda dalam suasana harmonis kekeluargaan yang haru sekaligus inspiratif. Nasib bisa jadi sudah digariskan tetapi manusia tidak boleh berhenti berusaha dan harus tetap optimis mengejar apa yang menjadi tujuannya. Sebuah film yang akan membuat siapapun yang meninggalkan gedung bioskop dengan semangat positif untuk terus melakukan yang terbaik dalam hidupnya.

Durasi:
130 menit

U.S. Box Office:
$255,950,375 till early May 2010

Overall:
8 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: