XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 25 Februari 2010

KAIN KAFAN PERAWAN : Kutukan Penunggu Gerbong Kereta

Storyline:
Saat sedang membuat video klip Rasty bersama kelima temannya Smitha, Debby, Marchel, Harry dan Dhana malah menemukan penampakan hantu wanita pada hasil editingnya. Rasa penasaran membuat mereka kembali ke stasiun kereta tersebut dengan ide baru yaitu membuat film dokumenter horor untuk dijual ke stasiun TV! Sayangnya keputusan mereka ternyata salah besar karena satu persatu dari kelima sahabat tersebut tewas termasuk Rasty yang akhirnya koma di rumah sakit. Kakak Rasty, Feli dan temannya, Sarah yang seorang fotografer terkejut saat dihubungi polisi. Setelah menjenguk Rasty, keduanya juga turut dihantui. Atas saran seorang paranormal, Feli dan Sarah harus membakar sepotong kain kafan perawan di dalam gerbong kereta untuk menghentikan semua kutukan tersebut.

Nice-to-know:
Diproduksi oleh Rapi Films dan diproduseri oleh Gope T. Samtani & Subagio S.

Cast:
Masing-masing cast menggunakan nama panggilan aslinya dalam film. Kehabisan idekah?
Ardina Rasti
Ratu Felisha
Sarah Jane

Director:
Bekerjasama dengan penulis skenario Riady Adef, Nayato nampaknya kembali "bereksperimen" dengan karya terbarunya yang tampaknya terinspirasi dari kesuksesan Tali Pocong Perawan.

Comment:
Masih dengan formula campur aduknya dari beberapa film horor terdahulu Nayato yang belakangan ini menghasilkan film layar lebar selayaknya stripping sinetron kejar tayang. Segerombolan anak muda yang bermain-main di tempat yang tidak semestinya, diteror hantu hingga sebagian diantaranya tewas, sisanya harus kembali ke tempat semula untuk melakukan sesuatu yang belum selesai walau beresiko kehilangan nyawa. Tema yang sudah tidak asing lagi bukan? Yang baru mungkin dari jajaran cast. Kembalinya Ratu Felisha ke layar lebar setelah serangkaian kasus kehidupan pribadi yang dialaminya. Menarik bahwa fakta ia memulainya dengan bekerjasama dengan Nayato! Masih terasa terlalu muda sebagai kakak dari Rasty yang seakan berpromosi lagu dan video klipnya pula disini. Hmm.. Yang lain sepertinya tidak terlalu penting karena sebagai pelengkap penderita saja. Jika horor box office 2008, Tali Pocong Perawan masih memiliki cerita dan karakterisasi yang beralasan, tidak halnya dengan Kain Kafan Perawan yang judulnya hanya tempelan belaka dan terasa dipaksakan menjadi konklusi dari semua kejadian di ending film.

Durasi:
80 menit

Overall:
6 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: