XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 20 Juni 2009

17 AGAIN : Kembali Ke Fisik Muda Di Jaman Masa Kini

Quotes:
Mike O' Donnell-She's so old; it's like...
[stops himself and immediately walks away] Alex O'Donnell-You dance with all your friends' moms? Mike O' Donnell-Pretty much.

Storyline:
Mike O'Donnell yang berusia 30 tahun di ambang kehancuran rumah tangganya, sang istri Scarlett yang menuntut cerai dan putra-putri remaja masing-masing Alex & Maggie yang tidak menyukainya. Saat memiliki kesempatan kembali ke masa lalu lewat pusaran waktu yang misterius, Mike tidak menyia-nyiakannya. Iapun kembali menjadi siswa 17 tahun, bintang tim bola basket yang digilai gadis-gadis. Permasalahannya apakah ia mampu beradaptasi dengan kehidupan barunya sekaligus mendekatkan diri kembali pada istri dan anak-anak yang dicintainya dalam wujud barunya itu?

Nice-to-know:
Keseluruhan setting dilakukan di California termasuk Santa Monica High School tempat Mike dan Scarlett bertemu di usia muda sekaligus sekolah anak-anak mereka, Alex dan Maggie.

Cast:
Melejit lewat trilogy High School Musical sebagai Troy Bolton, Zac Efron disini kebagian peran Mike O’Donnell muda. Sedangkan versi dewasanya oleh Matthew Perry dari serial teve tenar, Friends.
Terakhir tampil dalam I Love You Phillip Morris, Leslie Mann memerankan Scarlett O’Donnell yang tengah dilema menentukan keputusannya dalam rumah tangga yang hancur. Sedangkan sahabat Mike, Ned Gold dipegang oleh Thomas Lennon.

Director:
Terlepas dari beberapa film televisi yang dihasilkannya sebelum ini, Burr Steers justru memulai karir penyutradaraannya lewat Igby Goes Down (2002) dengan aktor Bill Pullman pada waktu itu.

Comment:
Berapa banyak film dengan tema pergantian umur? Sebut saja Big, 13 Going On 30, Freaky Friday dll. Lantas bagaimana kinerja sutradara untuk membuatnya berbeda? Disini Steers mensiasatinya dengan skenario yang ringan dengan dialog-dialog yang lucu tapi tetap mengenai sasaran. Dari segi cast, Efron dengan imej manis dari High School Musical awalnya diragukan banyak pihak. Tetapi nyatanya ia tampil maksimal sebagai actor pendukung utama dengan karisma remaja pria belasan tahun yang kuat. Dua fakta yang mengganggu, karakter Scarlett dan Mike dewasa rasanya masih terlalu muda di usia 30an apalagi kedua anak mereka sudah di bangku SMU. Selain itu kemiripan fisik Mike remaja di masa kini apakah tidak ada yang mengenali termasuk eks pelatih dan kepala sekolahnya? Terlepas dari hal tersebut, 17 Again cukup menghibur di berbagai lini dan pas sebagai tontonan yang mudah dinikmati di waktu senggang terutama bagi anda yang berandai-andai kembali ke masa lalu dan berusaha memperbaiki segala sesuatunya yang dianggap salah. Film ini sekaligus bisa menjadi refleksi bahwa sebuah keputusan tidak tepat mungkin saja sebenarnya yang terbaik buat anda.


Durasi:

100 menit


U.S. Box Office:

$64,149,837 till August 2009


Overall:

7.5 out of 10


Movie-meter:

Art can’t be below 6
6-poor

6.5-poor but still watchable

7-average
7.5-average n enjoyable

8-good
8.5-very good

9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: