XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 27 Juni 2009

TRANSFORMERS 2 : Pembalasan The Fallen dan Rencana Pemusnahan Matahari

Quotes:
Sam Witwicky-This isn't my war!
Optimus Prime-I fear it soon will be...

Cerita:
Peperangan antar robot di bumi sudah berakhir tapi peperangan jagat raya baru saja dimulai. Setelah kembali ke Cybertron, Starscream menerima perintah Decepticons dan memutuskan kembali ke bumi dengan kekuatan. The Autobots percaya bahwa kedamaian mungkin saja tercipta saat tubuh rusak Megatron dicuri dari pangkalan militer Amerika oleh Skorpinox dan membangkitkannya kembali. Sekarang Megatron kembali dengan dendam, bergabung dengan Starscream dan beberapa kekuatan baru Decepticon, Autobots mungkin saja mengalami kesulitan besar yang harus diselesaikan demi menjaga keseimbangan kehidupan di bumi!

Gambar:
Sebagian besar disyut di Pennsylvania dan sebagian lagi di Giza, Egypt. Visual efek yang digunakan sangat megah dan menawan sehingga adegan pertempuran antar robot tercipta meyakinkan.

Act:
Memulai akting layar lebar dalam The Christmas Path (1998), aktor muda Shia LaBeouf kali ini melanjutkan peran sebagai Sam Witwicky, manusia kunci dalam peperangan dua kubu robot yang saling berseteru.
Pernah beradu akting dengan Lindsay Lohan dalam film bioskop pertamanya, Confessions of a Teenage Drama Queen (2004), si seksi Megan Fox disini berperan sebagai Mikaela Banes, love interestnya Sam yang juga terlibat dalam petualangan seru bersama-sama.

Sutradara:
Namanya melejit setelah mengarahkan duet Michael Lawrence dan Will Smith dalam film aksi kepolisian, Bad Boys (1995) merupakan berkah tersendiri bagi Michael Bay. Dipercaya menangani dua seri awal Transformers dengan budget masing-masing 150 juta dollar dan 200 juta dollar dibayar lunas oleh Bay dengan film aksi yang keren!

Komentar:
Seperti yang diharapkan, spesial efek yang digunakan benar-benar maksimal sehingga adegan pertempuran boleh dibilang luar biasa. Tensi tingkat tinggi pun berhasil dijaga dari awal sampai akhir film. Namun semuanya ternoda dengan cerita yang tidak tergarap dengan baik terutama beberapa adegan roman yang sebetulnya tidak berkembang sama sekali dan rasanya tidak akan terlalu dipedulikan penonton. Dibandingkan dengan prekuelnya, Revenge Of The Fallen memang lebih "wah" di segala hal tapi esensinya semakin jauh dari serial televisinya yang sebetulnya lebih untuk konsumsi anak-anak. Tapi paling tidak, inilah summer movie yang paling memuaskan untuk anda di tahun 2009!

Durasi:
150 menit

U.K. Box Office:
Opening week £8,349,739

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

2 komentar:

gilasinema mengatakan...

Sangat tidak bisa menikmati film ini. Mungkin karena film ini memang bukan untukkku. Membosankan.

Muhammad mengatakan...

Transformer 2! Dua kali nonton.

Pertama agak maksa dengan duduk paling depan! yang penting nonton, tapi tetap gak puas, nonton lagi dengan posisi yang lebih wuenak ;)

Selalu menyenangkan melihat rerobotan itu berubah bentuk, jadi inget mainan waktu kecil dulu, yang masih dikoleksi sampai sekarang.

Yang penting seru melihat film akbar ini! Berantem favorit gue yang waktu di kampus dan di piramide tentunya.

-Fiz