XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 12 Juni 2009

SUSUK POCONG : Rahasia Kecantikan Pemikat Pria

Cerita:
Nyaris putus asa setelah menikah 5 tahun dan semakin jauh dari suaminya Rako, Asti mendapat saran dari temannya untuk memasang susuk yang terkuat yakni susuk pocong! Hampir pada saat bersamaan, kekasih Rako, Donna meninggal terjatuh dari balkon apartemen mereka. Sang dukun menginstruksikan Asti mengambil susuk pada mayat Donna yang dulu pernah menjadi pasiennya juga. Asti menugaskan supirnya Asmo dan penjaga kubur Zul untuk menggali makam Donna. Tak dinyana pocong Donna malah terbang menghilang. Apa yang sesungguhnya terjadi antara Donna dan Rako? Bagaimana nasib Asti selanjutnya?

Gambar:
Didominasi scene apartemen, kantor, kuburan, cafe. Tidak terlalu variatif bukan?

Act:
Tak perlu membahas cast satu persatu karena tidak terlalu penting!
Andi Soraya
Dewi Perssik
Restu Sinaga
Debby Ayu
Angeliq
Andre Taulany
Deswita Maharani
Yadi Sembako
Yana Zein
Melina Zafar

Sutradara:
Kolaborasi Findo Purwono HW dan Saptadjie setelah membesut Setan Budeg awal tahun kemarin dan hebatnya 70% storyline sama! Mungkin akan mengikuti jejak Nayato/Koya Pagayo/Ian Jacobs di masa mendatang.

Komentar:
Secara keseluruhan sebetulnya bukan film buruk hanya saja saya sangat tidak mengapresiasi film yang isinya mirip dari tim produksi yang sama juga dengan grup pemain yang kurang lebih serupa. Dimana kreatifitas? Demi mencari untung belaka, lantas mengabaikan kualitas dan hanya mengikuti trendsetter dengan melakukan tambal sulam cerita sekenanya. Semoga ini yang terakhir dari Findo karena harus diakui biasanya dia cukup kreatif dalam membesut sebuah karya lokal. Sangat disayangkan!

Durasi:
85 menit

Overall:
6 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: