XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 17 Maret 2010

DEATH BELL : Teka-Teki Maut Anak Sekolahan

Storyline:
Sekolah pilihan Chi-Chi secara aktif menciptakan kompetisi di antara siswa-siswinya dengan cara menayangkan ranking ujian mata pelajaran di televisi-televisi yang digantung di sepanjang koridor sekolah. Tujuannya adalah memilih 20 murid terbaik untuk mewakili sekolah dalam ajang pertukaran pelajar internasional. Salah satunya adalah Ina, sahabat baiknya Myong Hyo dan calon kekasihnya Hyun yang juga seorang DJ. Namun keanehan terjadi saat satu persatu murid hilang dan ditemukan dalam jebakan yang hanya bisa dihentikan jika soal-soal berhasil dipecahkan kunci jawabannya. Dibantu dua guru So Young dan Chang Wook, mereka harus berkejaran waktu sebelum jatuh korban bertambah banyak.

Cast:
Lee Beom Su sebagai Hwang Chang-wook
Yu Shin Ae sebagai Choi So Yeong
Nam Gyu Ri sebagai Ina
Kim Beom
Mun Ban Ya

Director:
Merupakan debut penyutradaraan Yoon Hong Seung yang juga turut bermain sebagai Chang dalam film berjudul Korea, Gosa ini.

Comment:
Membaca premis film ini, ingatan kita akan melayang pada "Saw" yang legendaris itu. Bedanya ini disajikan dengan setting sekolahan dan atmosfir Korea juga. Alurnya disajikan secara lugas dan didukung oleh tempo yang cepat. Terima kasih juga pada beberapa adegan gory yang cukup membangkitkan emosi terutama saat tokoh-tokohnya berpacu dengan waktu untuk menjawab soal yang diberikan. Adrenalin anda akan naik disini walaupun saya cukup yakin anda tidak mencoba untuk turut menerka setiap kepingan teka-teki yang disajikan. Selain tentunya ending yang membuka kedok si pelaku yang rasanya tidak terlalu sulit diduga bukan? Sang sutradara harus diakui menguasai genre thriller horor cerdas yang tentunya dipelajari dari beberapa film sejenis yang sudah populer sebelumnya. Terbukti dengan jebakan yang dibuat pintar yang diakhiri dengan pembantaian keji. Semua diketengahkan dengan latar belakang yang luas dengan sedikit pembahasan karakter tokoh-tokohnya. Musik latar yang tepat dan suasana sekolah yang mencekam juga menjadi nilai plus tersendiri. Ternyata Death Bell tidak mengecewakan dan dijamin anda dapat menikmatinya sampai akhir.

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: