XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 16 Maret 2010

CABIN FEVER 2 : SPRING FEVER

Tagline:
This time it's spreading.


Storyline:
Satu-satunya remaja yang selamat dari penularan virus liburan musim panas, Paul akhirnya tewas ditabrak bus sekolah Springfield. Tanpa diduga, darah Paul mengontaminasi sumber air kota yang didistribusikan perusahaan air minum ke seluruh penjuru. Sementara itu, SMU Springfield sedang menyiapkan pesta prom akbar di sekolah mereka tanpa menyadari bahaya virus mengancam mereka satu persatu, belum lagi tim evakuasi yang dikerahkan untuk melakukan pembantaian masal. Adakah yang selamat dari tempat itu hidup-hidup?


Nice-to-know:
Setelah editing dan syuting ulang, penulis/sutradara Ti West sempat meminta namanya tidak dicantumkan dalam credit title dan menggantinya dengan nama samaran populer Alan Smithee. Namun karena bukan anggota dari DGA, permintaannya ditolak produser.


Cast:
Rider Strong sebagai Paul
Noah Segan
sebagai John

Alexander Isaiah Thomas sebagai Dane

Alexi Wasser sebagai Cassie

Director:
Ti West mengawali karir penyutradaraan di usia 21 tahun lewat The Wicked (2001).

Comment:
Terlepas dari beberapa nuansa yang membuat tidak nyaman saat menontonnya, saya menyukai Cabin Fever (2002). Saat melihat kemungkinan dibuat sekuelnya pada tahun 2007, rasa penasaran pun muncul. Namun karena tidak ada gaungnya, saya baru sempat menyaksikannya di dvd pada tahun 2010 ini. Nyatanya film bersubjudul Spring Fever ini teramat sangat buruk kualitasnya! Hilangkan kata Cabin karena setting berpindah ke gedung SMU, beberapa saat sebelum pesta prom dimulai. Dialognya lucu dan dangkal, bahkan jauh lebih parah dari film sejenis American Pie sekalipun. Aktingnya juga tidak istimewa dan penokohannya tidak penting. Yang juara mungkin adegan gory khas horor kelas B sepanjang film terutama muntahan darah dari semua orang ataupun anggota tubuh yang mengelupas satu persatu, itupun jika tidak membuat anda muak menyaksikannya. Adegan mengerikan sempat digantikan beberapa sekuens animasi yang rasanya tidak membantu juga. Jelas sekuel yang seharusnya tidak dibuat. Dan di Amerika sana pun tidak jadi dirilis di bioskop sampai saat ini, hanya diedarkan terbatas di ajang sekelas Screamfest.

Durasi:
85 menit

Overall:
6 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: