XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 05 Januari 2013

PARENTAL GUIDANCE : Parenting Concept With Laughs and Tears


Tagline:
Here come the grandparents. There go the rules


Nice-to-know: 

Film yang diproduksi oleh Chernin Entertainment dan Walden Media ini diedarkan di Amerika Serikat untuk menyambut liburan Natal dan tahun baru pada tanggal 25 Desember 2012 yang lalu.

Cast: 
Billy Crystal sebagai Artie Decker
Bette Midler sebagai Diane Decker
Marisa Tomei sebagai Alice Simmons
Tom Everett Scott sebagai Phil Simmons
Bailee Madison sebagai Harper Simmons

Joshua Rush sebagai Turner Simmons
Kyle Harrison Breitkopf sebagai Barker Simmons

Director: 
Merupakan feature film keenam bagi Andy Fickman setelah You Again (2010).

W For Words: 
Artie Decker adalah komentator pertandingan football yang diberhentikan karena dianggap sudah uzur dan ketinggalan jaman. Dalam kekecewaannya, ia dan istrinya Diane malah diminta putri mereka Alice untuk mengurus ketiga cucu yang tidak pernah dikenal dekat. Meski demikian, Artie dan Diane menyanggupi dikarenakan Alice harus menemani suaminya Phil untuk perjalanan dinas. Sayangnya Harper, Turner dan Barker bukan anak-anak yang mudah diurus terlebih masing-masing memiliki permasalahan yang berbeda. Pasangan Decker dituntut bekerja keras mengejar ketertinggalan walau harus menggunakan metode lama sekalipun.
ON’s: 
- Komedian senior Hollywood, Billy Crystal di usia 64 tahun masih tampil prima sebagai leading role. Simak bagaimana dilematisnya Artie Decker yang tengah kehilangan kepercayaan diri karena dipecat harus mengurus tiga cucu yang tidak menyukainya.
- Bette Midler merupakan favorit saya disini. Senjata pamungkas tokoh Diane Decker yaitu kata-kata lembut tapi tajam menusuk berhasil membuat saya terpingkal-pingkal.
- Bailee Madison adalah versi Katie Holmes yang lebih muda. Gadis belia Harper Simmons ini tumbuh dalam tekanan orangtua perfeksionis hingga bingung menentukan apa yang sebenarnya jadi mimpinya.
- Penyajian teknologi modern R Life yang menyebabkan sebuah rumah seperti hidup dan mampu berkomunikasi adalah faktor kontradiktif yang menarik bagi old couple seperti Artie dan Diane.
- Sutradara Andy Fickman sukses menyeimbangkan unsur drama dan komedinya terutama masalah tempo dan timing yang tepat untuk menghadirkan tawa dan haru dalam esensi kekeluargaan. 

OFF’s: 
- Skrip milik Lisa Addario dan Joe Syracuse ini berupaya untuk menuturkan konsep keluarga tetapi masih terlalu episodik layaknya sebuah sitkom televisi.
- Pembahasan repetitif mengenai teman imajinasi si kecil Barker yaitu Carl si kangaroo tak jarang membuat mata mendelik.
- Humor slapstick masih menjadi andalan masing-masing karakternya dalam frame yang berbeda-beda.

Durasi: 
104 menit

U.S. Box Office: 
$29,589,000 till Dec 2012

Overall: 
8 out of 10

Movie-meter:

Tidak ada komentar: