XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 08 November 2010

ADVENTURELAND : Liburan Musim Panas Taman Bermain

Quotes:
James Brennan-I am amazed at how tiny my paycheck is.
Joel-We are doing the work of lazy, pathetic morons.

Storyline:
James Brennan harus membatalkan liburan musim panas dengan bekerja mengumpulkan uang demi kelulusannya. Dan pekerjaan itu adalah menjadi penjaga di sebuah taman bermain bermain bernama Adventureland yang dikelola manager dan istrinya, Bobby dan Paulette. Semula James tidak menyukai aktifitas sehari-harinya disana hingga ia bertemu Emily, sesama pekerja yang banyak membantunya beradaptasi. Bukan hanya dia, masih ada Sue, Mark, Joel, Lisa P, Kelly yang sebaya dengannya serta teknisi ganteng Connell yang juga memiliki band sendiri. Liburan musim panas di Adventureland mungkinkah akan membawa perspektif baru dalam hidup James?

Nice-to-know:
Sedianya film ini dijadwalkan rilis sesuai tanggal dibukanya Adventureland setiap tahunnya yaitu 27 Maret.

Cast:
Sebelum ini mendukung Richard Gere dalam The Hunting Party (2007), Jesse Eisenberg kali ini bermain sebagai James Brennan, remaja yang baru terjun sebagai pegawai taman hiburan Adventureland dan sangat tidak berpengalaman dalam cinta.
Baru saja sukses besar dalam Twilight (2008), Kristen Stewart disini berperan sebagai Em Lewin yang baik hati sekaligus dingin.
Ryan Reynolds sebagai Mike Connell
Kristen Wiig sebagai Paulette
Bill Hader sebagai Bobby
Michael Zegen sebagai Eric
Margarita Levieva sebagai Lisa P

Director:
Greg Mottola baru saja sukses dengan Superbad (2007) yang mendapat sambutan luar biasa penikmat film di Amrik sana.

Comment:
Trailer film ini bisa dikatakan menipu karena menghadirkan adegan-adegan kocak yang humoris. Nyatanya bercerita mengenai drama remaja dengan segala problematikanya terutama cinta dan identitas diri.
Jadi saya tekankan sekali lagi, ini bukan film komedi! Mungkin ada beberapa unsur yang dimaksudkan untuk membuat anda tersenyum, tapi tidak banyak. Selebihnya lebih pantas dikategorikan cinta lokasi pada suatu liburan musim panas di sebuah taman hiburan.
Eisenberg yang terakhir cukup mencuri perhatian lewat Zombieland kembali menghadirkan karakter yang kurang lebih sama yaitu remaja pecundang yang jatuh cinta pada gadis keren. Lihat bagaimana transformasi Eisenberg dari tidak memiliki semangat dalam hidupnya sampai menemukan jati diri aslinya. Stewart sebagai sang pujaan hati juga sedikit terlepas dari karakter Bella Swan, keputusannya yang berubah-ubah karena suasana hati tergambar dalam ekspresi dan sorot matanya. Menarik juga melihat Reynolds yang bertindak sebagai mentor cinta walaupun kesombongannya sebagai pria yang didambakan para wanita masih belum luntur. Karakter Hader dan Wiig sebagai pasangan pengelola taman hiburan juga cukup pas dengan polah tingkah mereka yang unik itu.
Sutradara Mottola berusaha menampilkan situasi sewajar dan senyata mungkin dengan kehidupan sehari-hari. Nuansanya mengingatkan pada tahun 1980an dengan gaya dan kostum yang dikenakan serta dialog antar karakternya yang tergolong masih sopan.
Adventureland memang bukan sembarang drama remaja biasa karena perjalanan percintaan dua remaja ditampilkan dengan begitu realistis. Seakan kita bisa memahami karakter Brennan dalam memandang seorang . Bagaimana membohongi seseorang yang kita sangat kagumi kadang begitu menyakitkan sehingga rasanya lebih baik jujur saja walaupun terasa menyakitkan.

Durasi:
105 menit

U.S. Box Office:
$16,025,394 till end of May 2009.

Overall:
7.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: