XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 28 November 2010

BABIES : Perjalanan Hidup Empat Bayi Empat Negara

Tagline:
Everybody loves...

Storyline:
Mari lihat bersama perjalanan selama setahun dari kehidupan empat bayi dari seluruh dunia yang diwakili oleh Mongolia, Namibia, San Francisco hingga Tokyo.

Nice-to-know:
Diproduksi oleh Canal+, Chez Wam, Studio Canal dan berlokasi syuting di Mongolia, Namibia, USA dan Jepang.

Cast:
Bayarjargal
Hattie
Mari
Ponijao

Director:
Merupakan film dokumenter keenam bagi Thomas Balm├Ęs yang diawali dari Waiting For Jesus (2000).

Comment:
Prolog film dibuka dengan pengenalan empat bayi yang baru lahir di berbagai negara dengan nama-nama yang unik. Sutradara Balmes kemudian membagi keempatnya dalam empat frame yang menampilkan keunikan tersendiri sesuai dengan latar belakang yang berbeda-beda yang lebih banyak dipengaruhi oleh perbedaan kultur ataupun demografi setempat.
Ya, dengan gaya dokumenter, film ini bergulir nyaris tanpa dialog samasekali. Kalaupun ada juga dengan bahasa asing tanpa terjemahan apapun. Sehingga benar-benar yang diandalkan adalah bahasa gambar yang berbicara. Namun rasanya itu sudah cukup bagi audiens untuk dapat mengerti dan menangkap semua maksud yang ingin disampaikan film yang ide awalnya muncul dari Alain Chabat ini.
Niscaya anda akan tersenyum melihat bayi-bayi itu berwajah tanpa dosa, gemas menyimak mereka bertingkah laku, geli mengamati mereka berusaha berinteraksi, geregetan menyaksikan mereka bisa memakan atau meminum apapun. Semua itu akan membuat anda yang sudah memiliki anak untuk bernostalgia kembali, atau yang baru akan mempunyai anak untuk berkaca.
Sedangkan bagi yang belum menikah mungkin berpikir akan repotnya beranak-pinak kelak atau sebaliknya semakin bersemangat untuk mengalami pengalaman-pengalaman itu sendiri yang tidak akan terbayar oleh uang. Apapun itu anda sendiri pasti pernah berada pada fase kehidupan yang satu itu. Jika lupa, coba tanyakan orangtua anda masing-masing dan buka kembali album kenangan keluarga :)

Durasi:
75 menit

U.S. Box Office:
$7,291,384 till early Jul 2010.

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: