XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 10 Juli 2010

THE DESPICABLE ME : Kesulitan Baru Si Pencuri Ulung

Quotes:
Gru-We are going to pull of the TRUE crime of the century... we are going to steal the MOON!

Storyline:
Setelah sukses melakukan pencurian-pencurian besar di seluruh dunia tidak membuat Gru puas. Ia merencanakan pencurian terbesar dalam sejarah yaitu mencuri bulan! Untuk itu ia dibantu asistennya, Dr. Nefario dan segerombolan minions pekerja demi mengambil pistol pengecil benda yang dimiliki oleh saingan beratnya, Vector yang jauh lebih muda. Sayangnya Gru tidak bisa menandingi kelengkapan fasilitas mewah Vector sampai ia melihat tiga anak yatim piatu, Margo, Edith dan Agnes yang berhasil memasuki kediaman megah Vector. Segera saja Gru memanfaatkan tiga gadis kecil kesepian itu yang sebetulnya mendambakan kehadiran seorang ayah. Akankah misi Gru berhasil dan mengubah hidupnya pada akhirnya?

Nice-to-know:
Adegan saat Gru mengenakan pakaian luar angkasa sebelum memasuki roket mengingatkan kita pada plot serupa dalam Armageddon (1998).

Voice:
Pertama kali mengisi suara kartun lewat Over The Hedge (2006), Steve Carell kali ini beraksen Rusia sebagai si pencuri ulung, Gru
Jason Segel sebagai Vector
Russell Brand sebagai Dr. Nefario
Julie Andrews sebagai Gru's Mom
Will Arnett sebagai Mr. Perkins
Kristen Wiig sebagai Miss Hattie
Miranda Cosgrove sebagai Margo
Dana Gaier sebagai Edith
Elsie Fisher sebagai Agnes

Director:
Kolaborasi pertama sekaligus film kedua bagi Pierre Coffin dan Chris Renaud yang sebelumnya menangani masing-masing Gary's Fall (2003) dan No Time for Nuts (2006).

Comment:
Merupakan salah satu animasi yang paling ditunggu di musim panas 2010 ini sudah mencuri perhatian publik saat trailernya dirilis beberapa bulan yang lalu. Jika biasanya sebuah film menampilkan trailer dari rangkuman adegan-adegan terbaiknya, tidak demikian dengan animasi ini yang masih menyimpan beribu-ribu kejutan di dalamnya. Tidak percaya?
Plotnya bisa dibilang tidak terlalu orisinil tetapi tetap terasa fresh karena kreatifitas tinggi yang dikembangkan trio Ken Daurio, Sergio Pablos dan Cinco Paul. Terbagi dalam dua subplot utama yaitu perseteruan antar pencuri handal dan peran orangtua angkat terhadap bocah-bocah malang. Yang spesial adalah pemberian nyawa pada karakter-karakternya dengan porsi yang adil. Kita akan melihat sosok Gru yang egois kasar dan bekerja sangat efektif, Vector yang kaya raya dan cerdas, ketiga bocah perempuan yang nakal sekaligus menggemaskan dan lain-lain. Visualisasi mereka juga kaya warna dan gaya, belum lagi anjing Gru yang ganas dan bergigi tajam serta ribuan minions berwarna kuning dengan polah tingkah masing-masing yang tidak terduga. Proses dubbing juga terbilang tepat karena semua pengisi suara melakukan tugasnya dengan baik, kredit khusus buat Carell yang beraksen Rusia dengan baik. Suara Pharell Williams juga mengalun dengan indah mengiringi momen-momen khusus.
Efek 3D yang dibebatkan pada film ini juga terbilang memuaskan. Warna-warni yang bertabrakan tidak akan membuat anda pusing karena disajikan dengan tone warna yang soft dan sangat screen-friendly. Ohya, jangan buru-buru meninggalkan bioskop setelah credit title karena beberapa minions akan menyapa anda "langsung" ke luar layar! Segala aspek tersebut membuat The Despicable Me akan memuaskan audiens tanpa memandang batasan umur. Tua muda akan menikmatinya sebagai hiburan yang menyenangkan dengan berbagai balutan pesan moral. Solid and charming!

Durasi:
95 menit

U.S. Box Office:
$21,690,000 till early July 2010.

Overall:
8 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

4 komentar:

Bob Andelman mengatakan...

If you enjoyed the movie Despicable Me, you’ll probably enjoy this Mr. Media Radio interview with screenwriters Ken Daurio and Cinco Paul. They also wrote Horton Hears a Who! and are working on an adaptation of The Lorax.

wana mengatakan...

Wow, wajib ditonton, nih. Tapi bioskop 21 kebanyakan sudah siap siap 'ngusir' penonton dengan menyalakan lampu saat credit tittle muncul. tapi kelak saya akan nungguin itu sampai si mas-mas bioskopnya nungguin saya. hahaha

moviefreak mengatakan...

@Bob: Thanks for the link, Bob. Will check it later! :)

@Wana: Harus itu. Kita membayar untuk full show :p

adithiarangga mengatakan...

papoy...papoy!!