XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 04 Desember 2010

PARANORMAL ACTIVITY 2 : Gangguan Supernatural Koneksi Bayi Hunter

Quotes:
Katie: It wasn't Witchy! It made her feel better.

Storyline:
Keluarga Rey terlihat seperti keluarga Amerika pada umumnya, harmonis dan berkecukupan. Rumah mereka cukup mewah dan berisikan suami istri Dan & Kristi, putri Dan dari pernikahan sebelumnya yaitu Ali serta pembantunya Martine dan anjing kesayangan Abby. Kebahagiaan semakin bertambah setelah lahirnya putra pertama mereka, Hunter. Tepat setahun setelah kelahiran Hunter, pada suatu hari seisi rumah mereka diacak-acak walau tidak kehilangan suatu barang apapun. Dan yang penasaran akhirnya memutuskan memasang kamera CCTV pada seantero ruangan. Apa yang akan terekam kemudian bisa jadi menggetarkan anda semua!

Nice-to-know:
Rumah yang menjadi setting film ini dimiliki sutradara Oren Peli yang kemudian merenovasinya dalam skala besar setelah kesuksesan film pertamanya.

Cast:
Brian Boland sebagai Daniel
Sprague Grayden sebagai Kristi
Molly Ephraim sebagai Ali
Katie Featherston sebagai Katie
Seth Ginsberg sebagai Brad
Micah Sloat sebagai Micah
Vivis Cortez sebagai Martine

Director:
Merupakan film feature ketiga sejauh ini bagi Tod Williams yang diawali dengan The Adventures of Sebastian Cole (1998).

Comment:
Tahun 2009 sebuah film indie berbujet rendah yang mencetak sukses besar sekaligus eforia hebat di seluruh dunia, Paranormal Activity bisa jadi banyak mengilhami konsep film-film found footage berikutnya. Setahun berlalu dan kali ini anda akan disuguhi prekuelnya, saya ulangi lagi prekuel, bukan sekuel! Film tersebut bisa jadi membosankan tetapi berhasil menciptakan momen-momen mengejutkan yang tidak pernah anda saksikan sebelumnya. Dan jika anda menyukainya maka dipastikan anda akan menyukai yang satu ini juga.
Fokus dari Micah dan Katie akan beralih pada Kristi dan Daniel yang notabene masih saudara kandung sekaligus iparnya. Bukan hanya mereka, masih ada Ali, Hunter, Martine, Brad dan seekor anjing Abby. Itulah sebabnya karakterisasi disini lebih variatif dan tidak terlalu monoton. Semuanya bermain natural walau harus diakui kharisma Grayden masih di bawah Featherston sebagai leading femalenya. Si batita sendiri yang dimainkan oleh si kembar William Juan Prieto dan Jackson Xenia Prieto dipastikan akan mencuri perhatian anda.
Mood film dibangun sedemikian rupa untuk lebih menakuti anda dengan setting yang lebih luas mulai dari tangga, gudang, kamar tidur bayi, dapur, ruang makan hingga kolam renang. Mata anda akan ditantang untuk mencari "keanehan" pada gambar-gambar yang tertangkap pencahayaan malam hari. Mengasyikkan sekaligus mendebarkan, bukan? Strategi yang jitu untuk menjaga audiens dari rasa kantuk yang mungkin muncul. Setelah apa yang ditunggu-tunggu hadir bisa jadi anda terlompat dari kursi, bukan dari apa yang anda lihat tetapi lebih karena apa yang anda dengar. Berbagai suara yang ditampilkan diyakini mampu mendirikan bulu kuduk anda.
Sutradara Williams memang menggunakan format yang sama dengan originalnya. Namun bukan berarti tidak ada kejutan dalam Paranormal Activity 2. Link yang terhubung dengan film garapan Oren Peli dahulu itu menjadi jelas sewaktu mendekati endingnya, apa yang sesungguhnya menjadi misteri antara kakak beradik Katie dan Kristi. Twist yang menutup film ini mungkin tidak terlalu shocking tetapi cukup untuk membuat mulut anda ternganga. Secara keseluruhan, prekuel ini lebih menarik bagi saya karena intensitas yang "lebih" berwarna.

Durasi:
90 menit

U.S. Box Office:
$83,583,230 till end of Nov 2010.

Overall:
7.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: