XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 28 Januari 2012

THE MUPPETS : Bersatu Kembali Menyelamatkan Gedung Teater


Quotes:
Statler: Is this movie in 3-D?
Waldorf: Nope! The Muppets are as one-dimensional as they've always been!

Nice-to-know:
Setelah menyelesaikan keseluruhan syuting, filmmakers memberikan Jason Segel boneka Muppet versi dirinya untuk disimpan.

Cast:
Jason Segel sebagai Gary
Amy Adams sebagai Mary
Chris Cooper sebagai Tex Richman
Rashida Jones sebagai Veronica Martin

Voice:
Steve Whitmire sebagai Kermit / Beaker / Statler / Rizzo / Link Hogthrob / The Newsman
Eric Jacobson sebagai Miss Piggy / Fozzie Bear / Animal / Sam Eagle / Marvin Suggs
Dave Goelz sebagai Gonzo / Dr. Bunsen Honeydew / Zoot / Beauregard / Waldorf / Kermit Moopet
Bill Barretta sebagai Swedish Chef / Rowlf / Dr. Teeth / Pepe the Prawn / Bobo / Muppet Gary
Peter Linz sebagai Walter

Director:
Merupakan feature film pertama James Bobin yang sebelumnya menggarap beberapa serial televisi termasuk The Flight of the Conchords yang terlama yaitu dari tahun 2007-2009.

W for Words:
Sebagian dari anda yang lahir pada tahun 1970an ke atas tentunya sangat mengenal karakter muppets yang wara-wiri di layar kaca dengan segala polah tingkahnya yang unik mendidik itu. Ayo unjuk tangan. Tidak perlu merasa tua (atau malu) untuk bisa jatuh cinta pada versi layar lebar terbarunya. Generasi yang lebih muda saja besar kemungkinan bisa menjadi penggemar baru film yang diperuntukkan bagi semua kalangan usia ini.

Skrip yang ditulis Jason Segel dan Nicholas Stoller berdasarkan karakter Jim Henson berkisah mengenai Gary, Mary dan Walter yang menemukan fakta bahwa Tex Richman akan menghancurkan gedung teater muppets demi sumber minyak yang terkandung di bawahnya. Ketiganya sepakat mengumpulkan seluruh muppets untuk bersatu padu termasuk Kermit, Miss Piggy dan kawan-kawan untuk melakukan sebuah pertunjukan spektakuler sekaligus menggalang dana sebesar 10 juta dollar sebelum waktu berakhir.
Sutradara James Bobin menghadirkan gaya teatrikal yang kental di sepanjang filmnya. Scene dimana Segel atau Adams menyanyi diyakini mampu memancing senyum di wajah anda. Sama halnya dengan suguhan the muppets lewat aksi-aksi tak terbayangkan yang tiba-tiba tersaji di hadapan anda. Unsur komedinya juga tidak malu-malu walaupun sedikit cheesy disana-sini, salah satu contohnya adalah jargon “let’s travel by the map!” yang sukses membuat saya tertawa sambil mengernyitkan dahi.

Lagu-lagu yang menghiasi durasi 103 menit ini secara otomatis akan tertanam di dalam kepala anda selama berhari-hari bahkan membuat anda tergelitik untuk memiliki soundtracknya. Nomor favorit saya adalah Life’s a Happy Song yang riang gembira dan Man or Muppet yang getir sekaligus refleksi diri itu. Jangan lupakan juga penampilan cabaret para ayam dalam hit “Forget You” milik Cee Lo Green yang hilarious tersebut.
Tak dinyana, benang merah klasik yang dipertahankan membuat The Muppets layak tonton bagi penggemar lawas maupun anyar. Banyaknya cameo yang ambil bagian setidaknya menjadi nilai tambah, membantu menambal narasi dua pertiga awal yang sebetulnya cukup membosankan. Penampilan anggota baru, Walter dengan “hati” nya diyakini mampu meneruskan tongkat estafet secara pas jika memang franchise yang satu ini bisa dilanjutkan di masa mendatang. Definitely worth to wait!

Durasi:
103 menit

U.S. Box Office:
$86,694,431 till Jan 2012.

Overall:
7.5 out of 10

Movie-meter:


Notes:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: