XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 21 Januari 2012

LOVE YOU YOU : Rahasia Terpendam Pantai Cinta

Quotes:
You Lele: To be or not to be. To do or bu xiang do..


Storyline:
12 tahun lalu, Xiami yang berlibur dengan kedua orangtuanya diselamatkan oleh paman nelayan ketika kapalnya terbalik. Sebatang kara ia melanjutkan hidupnya di Beijing dengan bekerja di kantor pengacara. Kemampuan Xiami membaca gerak bibir orang membuatnya menerima tugas dari klien JK menyelidiki saingan bisnisnya yang dianggap memalsukan catatan bisnis resort Love You You. Setibanya disana, Xiami teringat akan peristiwa pahit masa silam sebelum bertemu You Lele yang eksentrik tapi amat perhatian padanya. Andai You Lele mengetahui identitas Xiami yang sesungguhnya, akankah romansa di antara keduanya dapat dipertahankan?

Nice-to-know:
Film yang diproduksi oleh DMG Entertainment ini disebut sebagai sekuel tak resmi dari Summer Holiday (2002) yang melejitkan pasangan Richie Rend an Sammi Cheng.

Cast:
Angelababy sebagai Xiami
Eddie Peng Yu-Yan sebagai You Lele
Zhu Yuchen sebagai Hao Chang
Zhou Yang sebagai Sophia
Steve Yap sebagai JK

Director:
Jingle Ma Chor Sing terakhir menggarap Mulan (2009).

Comment:
Jika harus menyebutkan drama romantik Asia yang bersetting di pantai, ingatan anda otomatis akan langsung melayang pada Summer Holiday (2002) yang lagu-lagunya bahkan tetap dikenang sampai sekarang. Kini sang penulis skrip sekaligus sutradara, Jingle Ma meneruskan apa yang sudah dimulainya nyaris satu dekade yang lalu itu. Mudah-mudahan bukan karena ingin mengulang sukses serupa dalam rentang waktu yang terlampau jauh. Lantas apa alasan pemilihan Malaysia sebagai setting utamanya?

Meskipun kostum “pantai” amat dominan disini, Jingle Ma tidak menjual hal-hal seronok yang menjurus seksualitas. Sebaliknya kejutan manis disiapkan di akhir film, bergaya twisted dengan flashback scenes layaknya berbagai judul komedi romantik Thailand yang beredar belakangan ini. Sayangnya proses menuju kesana sedikit diperpanjang di beberapa bagian sehingga bisa jadi penonton akan merasa bosan terlebih dahulu dengan konsep yang itu-itu saja sebelum “melek” di penghujung cerita.
Eddie Peng dan Angelababy berbagi chemistry dengan luar biasa tanpa terkesan didikte oleh skrip ataupun sutradara. Karisma mereka sebagai pujaan remaja terjaga dengan baik, terima kasih pada karunia fisik yang memang di atas rata-rata itu. Tak jarang penonton terpekik menyemangati You Lele dan Xiami untuk dapat bersatu. Kedua tokoh juga menegaskan kepribadian banyak orang pada umumnya yang kesulitan menyeimbangkan mimpi dan cinta di antara kehidupan nyatanya.

Penempatan beraneka produk komersial yang menjadi sponsor film memang cukup mengganggu di beberapa adegan. Untungnya sumbangsih suara biduan Singapore yaitu JJ Lin dalam berbagai tembang mampu menjaga mood film untuk tetap sendu dan ceria sekaligus. Production value jelas keunggulan utama, lihat saja Lang Tengah yang terletak di antara Pulau Redang dan Pulan Perhentian berhasil menyuguhkan lanskap pemandangan pantai yang ciamik lengkap dengan resortnya.
Anda bisa dengan mudah menebak Love You You akan menjadi satu dari sekian judul komedi romantik yang empuk untuk dinikmati tetapi dangkal secara esensi. Namun tidak ada salahnya jika sesekali menyaksikan film semacam ini, bukan? Lagi-lagi sebuah contoh konkret bahwa cinta sejati tidak akan datang jika anda terus menunggu orang yang sempurna, melainkan belajar untuk mencintai orang yang tidak sempurna sekalipun dengan cara yang sempurna!

Durasi:
91 menit

Overall:
8 out of 10

Movie-meter:


Notes:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

1 komentar:

Dewa Cinta mengatakan...

Good movie