XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 06 Desember 2011

CARJACKED : Pembajakan Mobil Ibu Anak Pelarian Perampok

Tagline:
It's her car. Don't tell her what to do with it.


Storyline:
Berusaha memenangkan hak asuh Chad dalam persidangan menghadapi mantan suaminya Gary Burton, Lorraine menyewa pengacara handal. Sayangnya dalam perjalanan mengendarai mobil, Lorraine dan Chad dihadang oleh Roy yang baru saja merampok sebuah bank dan bertekad melarikan diri. Pembajakan mobil tak dapat dihindari dimana Lorraine harus menuruti setiap permintaan Roy atau nyawanya bersama Chad menjadi taruhan yang mahal harganya.

Nice-to-know:
Film yang mengambil lokasi syuting di Baton Rouge, Louisiana, USA ini rilis di Amerika Serikat pada tanggal 22 November 2011.

Cast:
Memulai karir aktingnya dalam Maintenance (1992), Maria Bello bermain sebagai Lorraine Burton
Tahun lalu sempat tampil dalam Somewhere, Stephen Dorff berperan sebagai Roy
Joanna Cassidy sebagai Betty
Connor Hill sebagai Chad Burton

Director:
Merupakan film kedua yang digarap John Bonito setelah The Marine (2006).

Comment:
Thriller bergaya road movie adalah salah satu sajian yang patut didukung oleh skrip yang baik dan karakterisasi yang kuat dari para tokoh-tokohnya. Sherry Compton dan Michael Compton melakukan usaha terbaiknya untuk menerjemahkan premis yang sederhana dimana hanya melibatkan seorang ibu dengan putra kecilnya berhadapan dengan sang penjahat yang membajak mobil mereka. Tiga orang yang bahu membahu selama lebih kurang satu setengah jam ini.

Stephen Dorff merupakan aktor berpengalaman yang jarang menampilkan akting di bawah standar. Peran Roy di tangannya tidak terlalu mengerikan walau cukup menyebalkan untuk dibenci penonton. Maria Bello juga aktris berkualitas yang selalu memberikan penjiwaan yang menarik. Kali ini Lorraine adalah seorang wanita biasa yang sedang mengalami hari buruk dimana sisi emosionalnya dituntut untuk bereaksi sesuai kenyataan yang bisa anda bayangkan.
Chemistry keduanya dalam bertukar dialog cukup mengesankan. Ketegangan dapat dijaga lewat serangkaian peristiwa kucing-tikus yang wajar. Bagaimana usaha Lorraine untuk mengelabui Roy merupakan poin yang menarik disini terutama perlawanan yang diberikan menjelang akhir cerita. Sebetulnya saya berharap lebih pada Connor Hill untuk bisa menyuguhkan twist yang unik, sayangnya hal tersebut tidak terjadi.

Sutradara Bonito gagal menampilkan kekerasan yang sama dengan The Marine. Ia memilih bermain aman dan menyajikan Carjacked sebagai tontonan ringan yang mudah diikuti. Thriller yang pada akhirnya mengecewakan para pecinta genre ini karena minimnya adegan seru ataupun gory di dalamnya. Predikat direct-to-dvd memang sulit dilepaskan oleh film ini karena nyaris tidak ada sisi kreatif yang dapat dijual selain adu emosi antara Dorff versus Bello disini.

Durasi:
90 menit

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:


Notes:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: