XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 21 Agustus 2008

SHAOLIN GIRL : Gadis Kungfu Jago Lacrosse

Cerita:
Bercita-cita meneruskan sekolah kungfu kakeknya, seorang gadis cantik bernama Rin pulang ke Jepang setelah berguru selama 3000 hari di Sekolah Bela Diri Shaolin di Cina. Sayang semuanya tidaklah mudah karena kondisi kampung halamannya sama sekali berbeda sekarang. Berkenalan dengan beberapa teman baru dan akhirnya sepakat membentuk tim Lacrosse membuat Rin seakan lupa tujuan awalnya. Namun musuh lama perguruan mereka, Yuichiro mulai berulah dan menginginkan “sesuatu” dari Rin. Apa yang sesungguhnya disembunyikan Rin dari masa lalunya?

Gambar:
Lanskap pegunungan, sawah rerumputan khas Jepang menjadi setting utama film ini dan ditutup dengan sebuah gedung unik yang mencolok mata.

Act:
Bertaburan gadis cantik dan jangan lupakan 2 nama beken aktor Jepang!
Kou Shibasaki sebagai Rin
Kitty Zhang sebagai Minmin Ryu
Yosuke Eguchi sebagai Kenji
Toru Nakamura sebagai Yuichiro

Sutradara:
Pria asli Jepang bernama Katsuyuki Motohiro ini lebih banyak berkecimpung di negeri asalnya. Beruntung mendapat kepercayaan produser Stephen Chow untuk menangani Shaolin Girl dengan bujet yang cukup besar.

Philippines Box Office:
PHP 2,508,587

Komentar:
Dari segi akting agak sedikit berlebihan tapi itulah unsur hiburan yang dibawa oleh Stephen Chow termasuk dengan deretan gadis-gadis cantiknya. Tidak ketinggalan beberapa adegan khasnya seperti spesial efek bola dalam suatu olahraga yang kali ini diwakili lacrosse, sejenis sepakbola dengan tongkat berjaring panjang. Film yang sepintas terkesan menghibur tetapi jika ditelaah lebih jauh agak mudah ditebak dan cenderung mengabaikan daya pikir. Terutama penggunaan judul yang seakan tidak tepat dengan isinya apalagi plotnya yang bercampur aduk. Bagaimana menurut anda?

Durasi:
105 menit

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: