XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 23 November 2007

MOZART AND THE WHALE : Perjuangan Cinta Dengan Segala Kekurangannya

Quotes:
Isabelle Sorenson-Be my friend Donald, be my best friend, please, because I really need you. I always felt like you wanted us to get married or something.
Donald Morton-I never said that.
Isabelle Sorenson-Not with words. But instead of that, do you want to just be my friend?
Donald Morton-Without the sex?
Isabelle Sorenson-Without the pressure. My friendship is all I have to give. Do you want it?

Cerita:
Dua orang yang menderita Asperger, sebuah sindrom penyakit autis yaitu kelainan fungsi emosi. Donald adalah seorang pengemudi taksi yang menyukai burung-burung dan seorang jenius dalam angka-angka. Isabelle adalah pemimpin perkumpulan autis yang menyukai musik dan seni lukis. Keduanya bahu membahu menyelamatkan romantisme satu sama lain sambil menghadapi rintangan terbesar yang mungkin saja membuat hati masing-masing kacau balau.

Gambar:
Bersettingkan Washington, film ini mengalir lambat dengan adegan-adegan real di kompleks suburban tengah kota.

Act:
Memulai debut akting pada usia 20 tahun di film Halloween H20 : Twenty Years Later, Josh Hartnett disini memerankan Donald Morton, pemuda autis yang jenius tapi kebingungan menentukan arah hidupnya.
Pernah mendukung Silent Hill (2006), Radha Mitchell kali ini bermain sebagai Isabelle Sorenson, gadis pemimpin perkumpulan autis yang menyenangi seni dan selalu optimis menjalani hidupnya.

Sutradara:
Pria kelahiran Norwegia bernama Petter Næss ini sebelumnya membesut Bare Bea, satu-satunya film berbahasa Inggris yang beredar cukup luas selain film-film produksi negerinya sendiri.

Komentar:
Meski berjalan lambat, Mozart And The Whale bercerita dengan jujur dan teratur dalam memaparkan konflik utamanya. Chemistry Hartnett dan Mitchell cukup pas dan mereka terampil memerankan orang dengan segala kekurangannya mampu bertahan hidup dengan baik. Semua itu dieksplorasi mendekati kenyataan yang biasa terjadi pada penderita asperger. Cukup menyentuh dan bisa jadi menginspirasi!

Durasi:
90 menit

U.S. Box Office:
$36,006 till May 2006 (selected screens)

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: