XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 26 Januari 2007

BREAKING AND ENTERING : Memasuki Sistem Mencari Kelemahan

Quotes:
Will Francis-Hi. I'm sorry.
Liv-You smell of perfume.
Will Francis-Well, I don't know how I do.
Liv-Nor do I.
Will Francis-I love you.
Liv-Is that an answer?
Will Francis-It's the truth. I feel as if I'm tapping on a window. You're somewhere behind the glass but you can't hear me. Even when you're angry, like now, it's like someone a long long way away is angry with me.

Cerita:
Arsitek lingkungan sukses berkebangsaan Inggris, Will tinggal bersama teman wanitanya yang berkebangsaan Swedia, Liv dimana hubungan mereka sudah mulai dingin dikarenakan anak Liv, Bea yang autis menyita energi keduanya. Kebutuhan Will akan cinta ditutupi dengan kesibukan project Green Effect bersama Sandy di lingkungan King's Cross yang berbahaya. Semua mulai kacau saat Miro memecahkan kode alarm pada malam hari dan mencuri sebagian perangkat komputer untuk dijual kembali. Di luar dugaan Miro, Will mengikutinya sampai ke flatnya dan bertemu ibunya Amira yang seorang penjahit. Apa yang selanjutnya dilakukan Will?

Gambar:
Selayaknya film Inggris, sebagian besar bersyuting di London yang kental dengan bangunan tua yang rapi tapi berkesan klasik kontemporer.

Act:
Mengawali debut layar lebar di tahun 1994 dalam 2 film yaitu The Crane dan Shopping, Jude Law merupakan contoh aktor Inggris yang sukses di Hollywood. Kali ini bermain sebagai arsitek kesepian, Will yang berusaha menyibukkan diri dengan proyeknya.
Istri Sean Penn, Robin Wright Penn berperan sebagai Liv, seorang ibu yang berdedikasi terhadap putri remajanya yang autis dan membutuhkan perhatian.
Peraih gelar Aktris Pendukung Terbaik Oscar 1997 dalam The English Patient, Juliette Binoche disini kebagian tokoh berkebangsaan Timur Tengah, Amira yang berjuang hidup bersama putra remajanya di sebuah flat sederhana.
Didukung pula oleh Martin Freeman sebagai Sandy dan Rafi Gavron sebagai Miro.

Sutradara:
Berjaya dalam ajang Oscar 2007 sebagai Sutradara Terbaik, Anthony Minghella kembali dalam drama Inggris yang kental dengan tema kehidupan.

Komentar:
Pertama yang menjadi rekomendasi adalah jajaran cast yang bermain sangat baik di film ini dan saling mendukung. Kedua adalah isu yang diangkat dimana terstruktur dengan baik dan sulit ditebak arahnya. Dua hal tersebut rasanya cukup memperkuat alasan anda menonton film ini. Terlepas dari endingnya yang terlalu rapi, Breaking And Entering berhasil meningkatkan intensitas minat menonton anda mulai dari awal sampai akhir dengan jalinan konflik cerdasnya. Buktikan sendiri!

Durasi:
120 menit

U.S. Box Office:
$928,960 till Apr 2007

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: