XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 09 Juli 2008

SOMEONE BEHIND YOU : Jangan Percaya Siapapun Termasuk Anda

Tagline:
Have you hated someone.. so much to kill?

Cerita:
Setelah menyaksikan pembunuhan tantenya yang tertua oleh tante termudanya, Ga In mengalami serangkaian kejadian mematikan yang tidak bisa dijelaskan dalam hidupnya. Teman sekelasnya, guru dan bahkan ibunya sendiri mencoba untuk membunuhnya. Sementara itu, yang melihat rasa paranoid Ga In adalah Suk Min, seorang anak laki-laki misterius yang digosipkan membunuh ayahnya sendiri. Suk Min mengajari Ga In bahwa satu-satunya jalan untuk selamat adalah jangan mempercayai siapapun. Tapi sampai kapan ia terbangun dari mimpi buruk ini? Kutukan apa yang sebetulnya menimpa keluarga Ga In?

Gambar:
Meski terkesan sunyi, beberapa adegan bersimbah darah cukup mengerikan!

Act:
Yoon Jin Seo sebagai Ga In pernah mendukung salah satu film legendaris Korea, Old Boy (2003).
Park Gi Woong sebagai Suk Min.
Lee Ki Woo sebagai Hyun Joong.

Sutradara:
Sebelumnya menggarap drama romantis Art Of Seduction (2005) yang manis itu membuat Oh Ki Hwan banting setir mengarahkan horor thriller psikologis yang diangkat dari komik berjudul Two People karya Kang Kyung-Ok.

Komentar:
Meskipun twist tetap terjaga sampai ending, film ini cukup melelahkan dalam mengantarkan kesana. Disuguhi adegan sadis yang tidak terjelaskan rasanya agak menyiksa. Yang dikhawatirkan, sebelum kejutan terungkap, penonton sudah antipati duluan. Tapi Jin Seo berakting cukup baik disini sehingga mampu mengundang rasa penasaran penonton. Yah menurut saya, masih banyak horor thriller psikologis Korea lain yang lebih baik.

Durasi:
83 menit

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: