XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 09 Juli 2008

WANTED : Identitas Diri dan Kebenaran Sejati

Quotes:
Sloan-[handing Wesley a gun] Shoot the wings off the flies.
Wesley-[nervous] I don't... I don't know what that means.
Sloan-[slowly] Shoot the wings off the flies.
Wesley-I really think you have me mixed up with somebody else.
Gunsmith-[holding a gun to the back of Wesley's head] On three, either you shoot or I do.

Cerita:
Bosan dengan pekerjaannya sebagai manajer akunting dimana harus menghadapi bos menyebalkan dan kehidupannya sebagai kekasih pecundang pacarnya yang penuntut membuat hidup Wesley Gibson berada di neraka. Saat diberitahu kenyataan bahwa ayah kandungnya dibunuh dengan keji, Wes dipercayakan masuk Fraternity, sebuah organisasi rahasia pembunuh bayaran yang dipimpin oleh Sloan dengan asistennya Fox yang seksi cantik. Wes dituntut bisa menguasai kemampuan terbaik seorang pembunuh bayaran tangguh. Namun apakah itu yang ia cari selama ini? Apa sebenarnya motif The Fraternity menentukan target pembunuhan?

Gambar:
Adegan aksinya boleh dibilang sangat detail termasuk mekanisme peluru melengkung yang ditembakan dari jarak jauh dan tepat mengenai sasaran.

Act:
James McAvoy yang asal Skotlandia memulai debut layar lebarnya pada The Near Room (1995) hingga perannya sebagai Wesley Gibson yang bertransformasi dari pekerja kantoran membosankan menjadi pembunuh bayaran terlatih.
Belum dikenal saat membintangi film pertamanya, Alice & Viril (1993) kondisinya berbanding terbalik saat ini dimana nama Angelina Jolie meroket menjadi aktris papan atas Hollywood. Kali ini ia memainkan pembunuh bayaran wanita, Fox yang tangguh sekaligus misterius.
Sudah puluhan film dibintanginya termasuk The Pawnbroker (1964) dimana namanya tidak tercantum dalam credit title membuat nama Morgan Freeman cukup legendaris. Disini ia memegang peran antagonis kepala organisasi Fraternity bernama Sloan.

Sutradara:
Merupakan film berbahasa Inggris pertamanya setelah lebih banyak terlibat dalam produksi film asing bisa jadi merupakan modal awal Timur Bekmambetov yang asli Kazakhstan ini dalam kancah perfilman Hollywood.

Komentar:
Ditilik dari ceritanya yang agak mengesampingkan logika rasanya sulit menilai Wanted karena terlalu banyak klausal sebab akibat yang diremehkan begitu saja. Namun jika dilihat dari aspek hiburan yang bertabur adegan aksi dan cepat, film ini memperlihatkan keunggulannya dan hebatnya semua dikemas dengan gaya yang sama sekali berbeda dari apa yang pernah disajikan sebelumnya. Sekarang coba bayangkan saja kehidupan seorang Wesley Gibson sebelum menjadi pembunuh bayaran, merasa familiar dengan kehidupan anda sendiri? Apakah tindakan anda selanjutnya sama dengannya? Maka dari itu, tidak perlu berpikir terlalu jauh dalam menonton film ini, nikmati saja actionnya dan aksi peluru melengkung!

Durasi:
110 menit

U.S. Box Office:
$134,294,280 till Sep 2008

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: