XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 12 April 2008

WOLF CREEK : Perjalanan Mobil Berbuntut Mimpi Buruk

Quotes:
Liz Hunter-Thanks again for helping us out.
Mick Taylor-No worries.
Liz Hunter-Obviously it would be great to get going as soon as possible.
Mick Taylor-No worries.

Cerita:
1999, Ben Mitchell dan dua teman wanitanya yang berkebangsaan Inggris, Liz Hunter dan Kristy Earl membeli mobil bekas untuk melakukan perjalanan ke pedalaman Australia dengan bekal uang seadanya. Tujuan utamanya adalah kubah bekas meteor di daerah terisolasi Taman Nasional Wolf Creek. Beberapa saat setelah menikmati alam, mereka menemukan mobil tidak menyala. Tak lama kemudian seorang penduduk lokal yang kelihatan bersahabat menawarkan bantuan dengan membawa mobil mereka ke camp. Ketiganya tidak menyadari bahaya yang menanti di depan mata. Apakah mereka berhasil selamat dari segala mimpi buruk yang mungkin terjadi?

Gambar:
Mengambil syuting di Australia bagian barat dan selatan lengkap dengan Taman Nasional Wolf Creek yang indah namun sunyi dan terpencil.

Act:
Aktor asli Australia yang tampil pertama kali dalam Warriors Of Virtue 2 : The Return To Tao (2002), Nathan Phillips sebagai Ben Mitchell.
Satu lagi aktor senior Australia, John Jarratt berakting meyakinkan sebagai psikopat sadis Mick Taylor.
Dua aktris Australia, Kestie Morassi dan Cassandra Magrath sebagai Kristy Earl dan Liz Hunter yang bernasib malang saat ingin bersenang-senang.


Sutradara:
Menulis, memproduseri sekaligus menyutradarai tiga filmnya sejauh ini, Greg Mclean memulai debutnya dalam ICQ (2001). Kehandalannya meramu thriller cukup membantu.

Komentar:
Slow di awal film seakan kesendirian ketiga tokoh bisa ikut dirasakan. Tidak banyak kejutan yang diberikan Wolf Creek selain thriller yang seakan tidak terlalu antusias memberikan ketegangan bagi penonton tetapi itulah justru kekuatannya karena terasa natural dan tidak dipaksakan. Ditambah lagi sang sutradara mampu memberikan sekuens cerita yang baik dengan dukungan aktor-aktris yang cukup baik menjiwai. Overall bagi saya tetap sebuah thriller yang lumayan baik hanya tidak terlalu mengasyikan untuk ditonton.

Durasi:
100 menit

U.S. Box Office:
$16,186,348 till March 2006

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: