XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 15 Maret 2007

TORNADO THE HEAVEN'S WRATH : Peringatan Dini Bencana Tornado Di Berlin

Cerita:
Musim panas terpanas di Berlin, kepulangan John Berger dari Oklahoma ke kampung halamannya setelah 4 tahun. John harus menghadapi masa lalunya yaitu perseteruannya dengan ayahnya setelah kematian kakaknya Arthur akibat tornado dan mantan kekasihnya Eva yang kini menjalin hubungan dengan sahabat lamanya Bruno. John segera menyadari kelainan iklim di Berlin dimungkinkan oleh bahaya tornado dan badai cuaca yang mengerikan yang mungkin segera terjadi. Berhasilkah ia melakukan peringatan dini terhadap masyarakat Berlin agar terhindar dari malapetaka sekaligus menyelamatkan orang-orang yang dicintainya?

Gambar:
Film buatan Jerman yang diedarkan langsung untuk TV. Gambarnya pun hanya blowup walaupun tidak buruk kualitasnya.

Act:
Matthias Koeberlin sebagai John Berger terlihat cukup meyakinkan saat berusaha mengatasi trauma masa lalunya sekaligus melakukan usaha terbaiknya untuk kepentingan bersama.
Mina Tander sebagai dokter muda cantik yang baru memulai prakteknya Eva harus menghadapi dilema bertemu kembali dengan mantan kekasih yang masih dicintainya atau memilih tetap bersama kekasihnya saat ini.
Sascha Kopel sebagai Bruno memperlihatkan kekhawatiran saat kekasihnya tengah galau sekaligus marah terhadap sobat lamanya sendiri yang dianggap bertindak di luar batas.

Sutradara:
Andreas Linke melakukan pendekatan yang cukup baik dalam menyutradarai film bencana. Usahanya cukup serius untuk menampilkan yang terbaik yang bisa dilakukan untuk hasil yang maksimal.

Komentar:
Propaganda Blitz Megaplex yang membawa film televisi untuk konsumsi bioskop memang cukup berani. Sebagai sebuah tontonan, Tornado dipangkas habis dari durasi 180 menit menjadi 125 menit. Walau begitu, esensi cerita masih dapat ditangkap dengan baik dan spesial efek yang digunakan pun terlihat nyata dan mengagumkan. Hanya saja jangan berharap lebih dari itu. Alurnya agak lambat dan plotnya sedikit tercerai-berai karena kekurang fokusan cerita. Hm, jangan dibandingkan dengan Twister yang merupakan salah satu film favorit saya sepanjang masa.

Durasi:
125 menit

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: