XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 08 Februari 2011

COLD PREY 3 : Prekuel Bersalju Psikopat Remaja Pria

Storyline:
Mengambil waktu di tahun 80an dimana segerombolan remaja nekad menyambangi hotel terbengkalai yang bahkan sudah terhapuskan dari peta. Mereka adalah Hedda, Siri serta 4 remaja putra Anders, Magne, Simen dan Knut. Berawal dari terbunuhnya Knut secara sadis, kelimanya pun kocar-kacir menyelamatkan diri. Benarkah ini semua ada kaitannya dengan anak dari suami istri pemilik hotel yang sama-sama raib?

Nice-to-know:
Diproduksi oleh Fantefilm dan bersyuting keseluruhan di Jotunheimen, Norwegia.

Cast:
Ida Marie Bakkerud sebagai Hedda
Kim S. Falck-Jørgensen sebagai Anders
Pål Stokka sebagai Magne
Julie Rusti sebagai Siri
Arthur Berning sebagai Simen
Sturla Rui sebagai Knut

Director:
Mikkel Brænne Sandemose memulai karya perdananya lewat film ini.

Comment:
Rasanya mata publik film dunia cukup terbuka akan kualitas horor/thriller Eropa dan Norwegia pada khususnya. Apalagi semenjak kemunculan Cold Prey empat tahun lalu yang cukup fenomenal dan mencetak sukses tersebut hingga dibuatkan sekuelnya dua tahun kemudian. Kini muncul seri ketiganya yang sedikit mengulik prekuelnya tetapi secara keseluruhan masih menggunakan cara bertutur yang sama.
Perbedaannya adalah sutradara dan nama-nama yang mengisi jajaran castnya. Sandemose belumlah berpengalaman sehingga kinerjanya hanya seperti blueprint dari 1&2 nya tanpa ada improvisasi yang baru termasuk dari segi musik latarnya yang cukup menyeramkan itu. Sedangkan dari segi akting, Berdal lah yang terbaik. Tanpa dia disini, kesemua aktor-aktris baru tersebut bermain sama buruknya. Terlebih dialog-dialog yang tercipta diantara mereka bisa anda bayangkan sambil memejamkan mata.
Walaupun begitu, pecinta film slasher bisa jadi terpuaskan dengan Cold Prey 3 ini. Psikopat remaja tersebut diberi kesempatan seluas-luasnya untuk “berburu” mulai dari pondok, tebing, jeram, hutan dsb. Seolah rasa dingin dari pegunungan bersalju tidak menghentikannya sedikitpun dalam melepaskan panah, menancapkan pisau ataupun segala bentuk aktifitas mematikan lainnya. Menurut saya, lebih seperti Direct-to-DVD dibandingkan pelengkap trilogy yang berpotensi melegenda.

Durasi:
90 menit

Europe. Box Office:
82,975 till Oct 2010 in Norway.

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:

Tidak ada komentar: