XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 03 September 2008

BABYLON A.D. : Kala Masa Depan Peradaban Di Tangan Seorang Gadis

Quotes:
Gorsky-Cross me and you'll have no place to hide anymore, Toorop.
Toorop-It goes both ways, Gorsky.

Cerita:
Di Babylon A.D. kehidupan masa depan gelap, hanya ada satu aturan membunuh atau dibunuh. Adalah Toorop, pembunuh bayaran sadis yang dibayar untuk menyelundupkan seorang gadis misterius dari Eropa Utara ke kota gemerlap New York. Diburu di setiap langkahnya, Toorop berusaha menemukan rahasia menakjubkan yang akan membawa seluruh dunia bertekuk lutut padanya.

Gambar:
Bertempat di Swedia, Perancis hingga ke Republik Ceko, Babylon A.D. berusaha menggambarkan dunia futuristik yang sangat chaos!

Act:
Pernah memerankan karakter yang hampir sama dalam The Chronicles Of Riddick (2004), Vin Diesel merupakan salah satu aktor laga paling ternama Hollywood saat ini mengambil tokoh Toorop yang kasar sekaligus tangguh.
Mengawali karirnya dalam The Owl vs Bumbo (1984), Michelle Yeoh sebagai Sister Rebeka, pelindung Aurora yang juga menguasai beladiri.
Film berbahasa Inggris pertama bagi aktris Perancis berusia 27 tahun, Melanie Thierry ini sebagai Aurora, kunci jawaban dari masa depan gelap yang absurd.

Sutradara:
Kembali setelah absen 5 tahun sejak Gothika (2003), Mathieu Kassovitz yang asli Perancis ini berkesempatan mengarahkan action futuristik yang diilhami dari novel karya Maurice G. Dantec.

Komentar:
Sulit memulai review ini karena jujur saya tidak tahu apa yang akan saya tulis. Ok katakanlah saya selalu netral dan antusias setiap memulai menyaksikan sebuah film, tetapi dari awal sampai akhir rasanya Babylon A.D. melupakan dua intisari dalam penceritaannya yaitu seperti kebingungan mencari bagian klimaksnya dan lagi solusi atas klimaks tersebut yang sangat menyedihkan. Apalagi endingnya yang seakan membuka kemungkinan sekuel ternyata bagi sebagian besar orang sangat konyol. Hm, sebetulnya film ini memiliki potensi terutama didukung set-up yang keren disertai dengan beberapa aksi yang baik juga akting yang sebetulnya tidak buruk. Kesimpulannya: Film ini terlalu dipaksakan modern dengan plot yang teramat bodoh tanpa logika apapun!

Durasi:
90 menit

U.S. Box Office:
$22,531,698 till mid Nov 2008

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: